Kemenag Jabar Targetkan 100.000 Vaksin Sebelum Mudik

Editor Kanwil Kemenag Jabar menargetkan 100.000 vaksin sebelum mudik tahun ini./via jabar.kemenag.go.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | KOTA BANDUNG – Kementerian Agama, Polri, dan PBNU, sepakat melakukan gerakan sejuta vaksin sebelum dimulainya massa mudik Lebaran mendatang.

Jawa Barat sendiri diberi target untuk melaksanakan vaksinasi terhadap 100.000 orang, dalam kurun waktu tanggal 21 hingga 23 April 2022.

Dengan upaya tersebut diharapkan penyebaran Covid-19 akan segera berakhir.

Untuk melaksanakan gerakan itu, Kanwil Kemenag Jawa Barat melakukan rapat kerja di kantor Kemenag Jabar Jln. Jederal Sudirman Bandung, Selasa (19/4/2022).

Hadir pada kesempatan tersebut Plt. Kepala Kanwil Kemenag Jabar, Dr. H. Yusuf Umar; Ketua PW Nahdlatul Ulama (NU) Jabar, K.H. Juhadi Muhammad, dan Kasubdit Kesehatan Kepolisin (Kespol) Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Jawa Barat, AKBP Ani Rasiani.

Selain itu, hadir pula para kepala Kantor Kemenag kabupaten dan kota se- Jawa Barat. Acara dipandu Kabag TU, Drs. H. Ajam Multajam.

Menurut Yusuf, dengan adanya kerja sama tiga kekuatan di tingkat pusat, maka dengan sendirinya harus diikuti elemen serupa yang ada di daerah-daerah.

Di tingkat Jabar, misalnya, gerakan ini dilaksanakan Kanwil Kemenag Jabar, Polda Jabar, dan PWNU Jabar.

Dengan kerja sama yang baik, maka program vaksinasi bisa dilaksanakan sesuai target.

“Gerakan satu juta vaksin booster ini mudah-mudahan berjalan lancar. Asalkan semuanya bergerak simultan, target ini bisa tercapai. Masing-masing dari kita kan punya organ yang bisa dilibatkan secara optimal. Dengan demikian, maka sejuta vaksin itu bisa tercapai,” kata Yusuf.

Pengalaman tahun 2021, Covid-19 sedang sedang ganas-ganasnya. Meskipun pemerintah melarang mudik Lebaran, tapi ternyata masyarakat tidak bisa dicegah. Mudik sudah menjadi tradisi, ketika Lebaran harus pulang kampung. Seolah tidak sempurna puasanya jika tidak mudik. Sebab itulah, setelah Lebaran tahun kemarin kasus kematian akibat covid sangat banyak.

Baca Juga :  Kembalikan Seragamku

“Kita belum sepenuhnya aman dari penyebaran virus ganas ini. Semoga dengan gerakan ini penyebaran Covid-19 semakin mengecil. Sebelum mudik berjalan, proses vaksinasi sudah bisa memenuhi target. Semoga pula apa yang terjadi pada tahun lalu, tidak terjadi pada tahun ini. Mudah-mudahan tahun ini aman, tentu dengan ikhtiar kita semua,” tutur Yusuf lagi.

Hal senada juga dikatakan Ketua PWNU Jabar, K.H. Juhadi Muhammad. Sesuai dengan arahan dari PBNU, pihaknya akan melibatkan organ NU seoptimal mungkin. PWNU Jabar sudah berkoordinasi dengan PCNU di kota dan kabupaten.

“Semoga kerja sama ini bisa berjalan sesuai recana dan penularan virus bisa teratasi,” ujar K.H. Juhadi. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

SKETSA | IKN

Kam Apr 21 , 2022
Silahkan bagikanOleh Syakieb Sungkar TAHUKAH anda apa itu lahan gambut? Bagi orang yang selalu tinggal di Jawa, tidak pernah bepergian ke hutan-hutan di Sumatra dan Kalimantan, maka ia tidak mengenal lahan gambut. Lahan yang ada di Jawa adalah tanah merah yang bagus sekali bentuknya, padat dan mudah untuk digali dan […]