Kemenag Muba Jemput Bola Layani Pendaftar Haji Disabilitas

Editor Jemaah haji disabilitas Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatra Selatan./via kemenag.go.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | MUBA – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Sumatra Selatan mendatangi langsung kediaman calon pendaftar haji disabilitas di Kecamatan Babat Toman, Musi Banyuasin.

Layanan jemput bola ini merupakan salah satu inovasi dari Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama Kabupaten Musi Banyuasin karena telah memiliki Mobil Layanan Haji dan Umrah Keliling (MLHUK).

Kepala Seksi PHU Kemenag Muba Muhammad Albarr mengatakan dengan adanya mobil layanan ini, staf Seksi PHU dapat melayani para calon jemaah haji dengan cara mendatangi kediaman mereka.

“Sehingga calon jemaah haji tidak perlu lagi datang ke Kantor Kemenag untuk melakukan pendaftaran. Pelayanan ini dinamakan dengan Haji Tandang,” kata Albarr saat ditemui di Kantor Kemenag Muba Sumsel. Kamis (31/3/2022), dilansir dari laman resmi Kemenag.

Dalam kesempatan itu, Albarr bersama petugas pendaftar haji Ansori mendatangi kediaman pasangan suami istri, Aswat dan Lindawati, untuk melakukan perekaman biometrik.

“Ini yang pertama kalinya bagi kami melayani calon jemaah haji disabilitas, dan kami sangat antusias,” ujar Ansori.

Aswat mengakui dirinya sangat terbantu dengan layanan pendaftaran haji jemput bola seperti ini, terlebih sang istri saat ini harus berada di atas kursi roda.

“Kami selaku calon jemaah merasa sangat terbantu dengan layanan ini. Mereka mendatangi kami ke rumah untuk melakukan perekaman, apalagi melihat kondisi istri saya sekarang yang sulit berjalan,” kata Aswat.

Program Haji Tandang untuk calon jemaah haji disabilitas ini adalah pelayanan perdana di Kantor Kemenag Muba. @fen

Baca Juga :  Bupati Bandung Wajibkan Warganya Berbahasa Sunda Di Hari Rabu

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kembali Gelar OVOP, Kemenperin Angkat Keunggulan Produk IKM Lokal

Sab Apr 2 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong Industri Kecil dan Menengah (IKM) untuk meningkatkan daya saing produknya melalui model pembinaan IKM berbasis Sentra, yaitu One Village One Product (OVOP). Selama ini, IKM berperan penting dalam berkontribusi pada perekonomian nasional “Saat ini, pelaku industri kecil dan menengah (IKM) telah […]