Kemenag Tunggu Pengumuman Saudi Soal Haji 2021

Editor Ilustrasi./via republika.coid/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Kementerian Agama masih menunggu pengumuman resmi dari Pemerintah Arab Saudi soal pemberangkatan haji maupun kuota bagi jemaah luar negeri.

“Sampai saat ini kami belum menerima pemberitahuan secara resmi tentang dibukanya pemberangkatan bagi jemaah di luar Saudi,” ujar Plt. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Khoirizi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (24/5/2021).

Sebelumnya beredar kabar di media sosial bahwa pemerintah Arab Saudi akan memberi izin secara terbatas bagi jemaah di luar negaranya untuk beribadah haji tahun ini.

Dalam kabar itu otoritas setempat memberikan izin hanya bagi 60 ribu jemaah dari seluruh dunia. Akan tetapi, kemenag belum mendapat informasi resmi dari Arab Saudi perihal kuota tersebut.

“Jika benar bahwa Saudi membuka pemberangkatan haji 1442 H untuk jemaah dari luar negaranya, meski kuotanya terbatas, tentu ini harus kita syukuri. Karena jemaah Indonesia juga sudah menunggu lama, apalagi tahun lalu juga tertunda,” kata dia. @fen

Baca Juga :  8 Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Ditlantas Polda Jateng Tak Ingin Ada Pungli

Sel Mei 25 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Dalam menuju Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM), Ditlantas Polda Jawa Tengah membuat beberapa aplikasi, di antaranya ETLE, SIM dan STNK online, dengan tujuan membatasi kontak langsung antara petugas dan masyarakat. Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Rudy Syafiruddin mengatakan, dengan Slogan Sosialisasi Menuju WBBM, sudah saatnya institusi Ditlantas […]