Kemenangan 7-0 Tandai Rekor Bersejarah Klopp di Liverpool

Editor Juergen Klopp/sport.detik.com
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Liverpool menggasak Crystal Palace 7-0 di pekan ke-14 Liga Inggris. Kemenangan itu menandai rekor bersejarah yang digoreskan Juergen Klopp.

Liverpool pesta gol saat bertandang ke Selhurst Park, markas Palace, Sabtu (19/12/2020), pada pertandingan pekan ke-14 Liga Inggris. The Reds menang tujuh gol tanpa balas.

Masing-masing gol kemenangan Liverpool dicetak Takumi Minamino di menit ke-3, lalu Sadio Mane (35′), Jordan Henderson ( 52′), Roberto Firmino (44′, 68′), dan Mohamed Salah (81′, 84′).

Kemenangan itu membuat Klopp, manajer Liverpool, menorehkan rekor gemilang. Ia menjadi manajer yang memberi kemenangan terbanyak untuk Si Merah di Liga Inggris.

Menurut Opta, Klopp sudah membuat Liverpool menang 127 kali di Liga Inggris. Jumlah itu menjadi yang terbanyak saat ini, melewati torehan Rafael Benitez (126).

Klopp sendiri melatih Liverpool sejak 2015. Sempat absen memberi trofi selama beberapa musim, ia bisa membawa Mo Salah dkk juara Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa, danLiga Inggris dalam dua musim sebelumnya.

Adapun di level individu, sukses Klopp melatih Liverpool juga berbuah manis. Eks pelatih Mainz 05 dan Borussia Dortmund itu bisa memenangi gelar pelatih terbaik dunia dalam dua musim terakhir.

Kini, Liverpool di bawanya memimpin persaingan trofi liga. Kemenangan atas Palace memastikan anak asuhnya mengoleksi 31 poin dari 14 laga dan memimpin klasemen Liga Inggris, sementara unggul enam poin dariTottenham Hotspur, yang baru bermain 13 kali. @fen/sport.detik.com

Baca Juga :  Menko Airlangga: Pengelolaan Sumber Daya Air Nasional Diharapkan Dukung Pengentasan Kemiskinan Ekstrem dan Hasilnya Segera Dirasakan Masyarakat

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Rizki Ramadhan, Siswa SMPN 5 Sumedang, Ingin Jadi Perenang Andal dan Profesional

Ming Des 20 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Sejak kecil remaja ini sudah hobi “ngojay” alias berenang. Saat itu pula oleh orangtuanya terpantau bakat si kecil ini. Tak heran sang ‘ortu’ mendaftarkan si kecil ke klub renang di Sumedang & Bandung. Dan, si kecil itu benar-benar maher berenang, lalu mulailah karier profesionalnya “dikojayan” dengan mengikuti […]