Kementerian Haji Membatalkan Ketentuan Interval Wajib 15 Hari antara Dua Umrah

Editor Jemaah saat melakukan tawaf di masa pandemi dengan keharusan berjarak antar jemaah. /visi.news/saudigazette.com.sa
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | RIYADH — Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi telah membatalkan arahan sebelumnya untuk memberlakukan jeda 15 hari antara kinerja dua umrah, demikian diungkapkan Okaz/Saudi Gazette.

Kementerian menyatakan bahwa setiap peziarah sekarang dapat memesan waktu untuk melakukan umrah segera setelah berakhirnya izin umrah aktif melalui aplikasi Eatmarna atau Tawakkalna. Baru-baru ini, kementerian telah menetapkan interval 15 hari antara penerbitan dua izin umrah untuk jemaah dari semua kelompok umur.

Seorang peziarah, yang memperoleh izin untuk melakukan umrah, dapat memesan janji untuk umrah kedua pada akhir periode 15 hari yang ditentukan setelah pelaksanaan umrah pertama.

Kementerian sebelumnya mengklarifikasi bahwa tidak mungkin mendapatkan izin untuk salat di Masjidil Haram selama lebih dari 24 jam. Namun, jamaah dapat mengajukan permohonan izin kedua segera setelah berakhirnya masa berlaku izin pertama.

Arahan baru terkait pelaksanaan umrah muncul setelah keputusan pemerintah untuk melonggarkan tindakan pencegahan dan protokol pencegahan terkait virus corona dan mengizinkan pelaksanaan umrah dan sholat di Dua Masjid Suci dan kunjungan ke Al-Rawda Sharif di Masjid Nabawi untuk memberlakukan kapasitas penuh mereka efektif mulai 17 Oktober.

Hanya para jemaah yang berusia 12 tahun ke atas dan memiliki status kesehatan kekebalan pada aplikasi Tawakkalna mereka setelah menyelesaikan pemberian vaksin virus corona yang akan diizinkan untuk melakukan umrah dan salat di Dua Masjid Suci.

Menurut pembaruan aplikasi Tawakkalna yang mulai berlaku setelah 10 Oktober, status kesehatan akan ditampilkan kebal pada aplikasi hanya untuk mereka yang menerima dua dosis dari salah satu vaksin yang disetujui — Pfizer-BionTech, Oxford-AstraZeneca, dan Moderna, atau satu dosis vaksin Johnson & Johnson.@mpa/saudigazette

Baca Juga :  Atasi Banjir, Pemkot dan Pemkab Bandung Kolaborasi Bangun Kolam Retensi di Tegalluar

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Arab Saudi Perpanjang Visa Kunjungan Secara Gratis Hingga 30 November

Sen Okt 25 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | RIYADH – Kementerian Luar Negeri Arab Saudi mengumumkan bahwa validitas visa kunjungan warga dari negara-negara yang dikenakan larangan perjalanan ke negara itu akan diperpanjang hingga 30 November. Perpanjangan visa ini akan dilakukan secara otomatis tanpa memungut biaya apa pun, kata kementerian itu, dalam sebuah pernyataan di akun […]