Kepala Kesbangpol: Srikandi Pemuda Pancasila Mempunyai Rasa Tanggung Jawab Moral

Editor :
Kepala Kesbangpol Kab. Bandung, H. Iman Irianto./visi.news/ki agus.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS — Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bandung (Kesbangpol Kab. Bandung), H. Iman Irianto, mengatakan, selama ini aktivitas Srikandi Pemuda Pancasila mempunyai rasa tanggung jawab moral sebagai mitra kerja dalam penyelenggaraan pembangunan di wilayah Kabupaten Bandung. Terutama dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), politik, dan hal lainnya.

“Saya merasa bangga bisa hadir di acara Musyawarah Cabang II Srikandi Pemuda Pancasila, yang dengan keberadaannya itu bisa turut melakukan antisipasi dan meredam penyebaran paham atau ideologi baru yang bisa begitu mudah di akses oleh generasi muda kita,” katanya usai memberikan sambutan di Gedung Ormas, Selasa (28/7/2020).

Di kesempatan yang sama, Ketua Srikandi Pemuda Pancasila, Hj. Dedeh Setiah, menjelaskan, Srikandi terpisah dari tahun 2017 dan dimulai Muscab pertama tapi masih tetap otonomnya Pemuda Pancasila. Di tahun 2020 ini, saat Muscab II, Srikandi sudah mempunyai AD/ART sendiri terpisah dari Pemuda Pancasila.

Jumlah anggota yang terdaftar sekarang, dikemukakannyq, mencapai 800 orang anggota yang ber-KTA, sementara yang belum mendapatkan KTA berkisar 150 orang. Malah sudah mencapai 85% tersebar di 31 Kecamatan.

Upaya lainnya untuk lebih meningkatkan komunikasi yang harmonis dengan pemerintah, dilakukan Dedeh dengan melayangkan surat pemberitahuan kepada instansi-instansi lain perihal keberadaan Srikandi Pemuda Pancasila.

“Tapi karena kami kaum perempuan seolah diragukan, dan kadang-kadang instansi mengasumsikan kami hanya untuk minta proyek,” ujar Dedeh.

Ditegaskan Dedeh, hal itu tidak akan pernah terjadi, karena Srikandi bisa mandiri dan profesional dalam berbagai aspek tanpa harus meminta proyek. Untuk itu terus dilakukan pembinaan-pembinaan kepada kader-kadernya agar bisa lebih mandiri.

Dia mengaku, kader-kader Srikandi banyak terlibat di kegiatan sosial, seperti Kader Pos Yandu, KB, dan kegiatan sosial lainnya pasti ada keterlibatannya. Dan itu merupakan bukti kemitraan antara Srikandi Pemuda Pancasila dengan Pemkab Bandung. @qia.

Baca Juga :  ECOVACS ROBOTICS Hari ini Perkenalkan Robot Pembersih Debu DEEBOT N8 Family di Indonesia

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Menjelang Tahun Ajaran Baru, HP Second Jadi Incaran Orang Tua Siswa

Sel Jul 28 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS — Menjelang Tahun Ajaran Baru, banyak orang tua siswa mendatangi counter HP untuk kelengkapan pembelajaran anak-anaknya. Dari harga HP android ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Namun kebanyakkan lebih memilih HP second ketimbang HP baru. Seperti diungkapkan Maman (40), warga Ciwidey, dia sengaja datang ke Soreang hanya untuk membeli […]