Kerugian Ditaksir 1 Miliar, 4 Unit Mobil dan Gudang Sparepart Mobil Terbakar

Gudang Sparepart Niaga Motor terbakar, Kamis (3/9)./visi.news/yusup supriatna.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Gudang sparepart mobil atau suku cadang mobil bengkel mobil Niaga Motor, milik Hendrik (55) yang berlokasi di Jalan Raya Babakan, Kampung Babakan RT 02/RW 04, Desa Majasetra, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, terbakar, Kamis (3/9) sekitar pukul 16.00 WIB.

Salah seorang pekerja Niaga Motor Soni (25) mengatakan, pertama kali api menyala berasal dari gudang lalu merambat ke rumah warga yang berdekatan dengan gudang tersebut.

“Untuk penyebab kebakaran belum bisa diketahui pasti. Tapi diduga, peristiwa kebakaran itu dari korsleting listrik. Pasalnya, di sekitar gudang yang terbakar, memang ada dus bekas yang mudah terbakar,” jelas Soni saat diwawancara di lokasi kejadian.

Menurut Soni, api tiba-tiba membesar. Saat kejadian pemilik dan pegawai Niaga Motor sedang berada di bengkel bagian depan.

Kata Soni, akibat peristiwa kebakaran itu, empat unit mobil, yakni dua unit mobil Jeep Wilis, satu unit Fortuner dan satu unit Vitara terbakar. Selain itu suku cadang mobil yang ada di dalam gudang tersebut juga turut terbakar.

Lanjut Soni, selain itu dua rumah milik warga yang berdampingan dengan gudang sparepart tersebut juga ludes terbakar pada bagian atapnya.

“Kedua rumah itu milik Idos (56) dan Udin (60). Dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa atau luka-luka . Hanya kerugian materi diperkiraan lebih dari Rp 1 miliar,” ucapnya.

Sementara itu Kankan pegawai Desa Majasetra mengatakan, dalam peristiwa itu empat unit mobil terbakar.
“Yang paling parah itu, dua unit Jeep Wilis yang terbakar. Termasuk dua unit Vitara dan Fortuner juga turut terbakar, tapi kedua unit mobil ini tidak separah Jeep Wilis,” tuturnya.

Menghadapi peristiwa kebakaran ini, Kankan berharap ada penambahan unit mobil damkar untuk antisipasi kejadian serupa di kemudian hari.

“Di Pos Majalaya itu hanya ada satu unit mobil damkar. Minimal Pemkab Bandung menyediakan dua unit mobil damkar,” harapnya.

Untuk memadamkan api, lanjut Kankan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bandung mengerahkan tujuh unit mobil pemadam kebakaran.

Lanjut Kankan, yaitu satu unit mobil damkar dari Pos Majalaya, dua unit dari Pos Ciparay, dua unit dari Pos Cicalengka, satu unit dari Pos Cileunyi dan satu unit dari Pos Baleendah.

“Jarak Pos Damkar lumayan jauh, hampir puluhan kilo meter,” ucapnya.

Pantauan di lapangan, dalam kejadian ini jajaran Muspika Majalaya, yakni dari jajaran Polsek Majalaya, Koramil Majalaya, Satuan Polisi Pamong Praja, Linmas Siaga Kecamatan turun langsung ke lokasi kejadian untuk membantu memadamkan api.

Selain itu, warga sekitar juga membantu proses pemadaman ini. Lokasi kejadian jaraknya hanya ratusan meter dari Kantor Desa dan Polsek serta Kecamatan Majalaya.

Peristiwa kebakaran itu menjadi perhatian ratusan warga yang ada di sekitar lokasi kejadian. Termasuk para pengendara yang kebetulan lewat di sekitar lokasi kejadian. Kepadatan kendaraan pun tak bisa terelakan, pasalnya sejumlah unit mobil damkar diparkir di pinggir jalan yang padat kendaraan. @yus

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV/Kodim Batang Sambangi Para Warakawuri

Kam Sep 3 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Dalam rangka HUT Korem 071/Wijaya Kusuma Ke – 59, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXIV Kodim 0736/Batang Ny. Zahra Dwison Evianto menyambangi para warakawuri untuk memberikan tali asih. Kegiatan anjangsana dilaksanakan guna menjalin hubungan silaturahmi sekaligus menyerahkan bantuan sosial kepada warakawuri atas nama Ny. […]