Kesedihan di Tanah Suci: Sebelas Jemaah Haji Makassar Wafat

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | MAKASSAR – Duka mendalam menyelimuti jemaah haji asal embarkasi Makassar, Sulawesi Selatan, dengan berpulangnya sebelas jemaah haji di Tanah Suci. Ikbal Ismail, Kabid Pelaksanaan Haji dan Umrah Kemenag Sulsel, mengungkapkan kesedihan atas kejadian ini, terutama karena mayoritas yang wafat adalah jemaah lansia.

Dari informasi yang diterima, delapan laki-laki dan tiga perempuan telah meninggalkan kita untuk selama-lamanya, dengan rincian sepuluh di antaranya wafat di Mekkah dan satu di Asrama Haji Antara Gorontalo. Nama-nama mereka tercatat dalam daftar jemaah haji yang wafat, meninggalkan kenangan bagi keluarga dan kerabat di tanah air.

Di sisi lain, ada tujuh calon jemaah haji yang harus menunda keberangkatan mereka karena alasan kesehatan dan kehamilan. Mereka dijadwalkan untuk berangkat pada tahun depan, dengan harapan dapat memenuhi panggilan ibadah haji.

Kabar ini datang menjelang kedatangan jemaah haji kloter pertama ke Asrama Haji Sudiang Makassar pada tanggal 23 Juni 2024. Mereka akan tiba dengan menggunakan maskapai Garuda Indonesia penerbangan GIA 1201 pukul 14.40 Wita.

Kita berdoa agar para jemaah haji yang wafat mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya dan bagi mereka yang menunda keberangkatan dapat segera pulih dan memenuhi panggilan suci di tahun mendatang.
@maulana

Baca Juga :  MAUNG BANDUNG: Pemain Diberi Keleluasaan Jalankan Program Latihan Mandiri

Shinta Dewi P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Warga Dusun Marengan Heboh Temukan Bayi Perempuan di Depan Rumah

Rab Jun 19 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SUMENEP – Warga Dusun Marengan, Desa Pabian, Kecamatan Kota Sumenep, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dikejutkan dengan penemuan seorang bayi perempuan yang masih hidup di depan salah satu rumah warga setempat pada hari Selasa, 18 Juni 2024. Menurut kesaksian warga setempat, bayi tersebut ditemukan sekitar pukul 06.00 […]