Kesulitan Air Bersih, Jajaran Satpolair Polres Purwakarta Kirim Ribuan Liter Air Bersih

Editor Antusias Warga Kp Ciputat Desa Kutamanah Kec. Sukasari Kab. Purwakarta mendapatkan bantuan air bersih dari Satpolair Polres Purwakarta. /visi.news/dani ramdhani
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | PURWAKARTA – Meskipun hujan sudah mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Purwakarta, namun kesulitan air bersih masih dirasakan masyarakat. Seperti di kampung yang terjadi di Kampung Ciputat, Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta.

Menanggapi persoalan kesulitan air bersih ini, Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta mengirimkan ribuan liter air bersih. Pengiriman air bersih ini, langsung dipimpin Kasat Polair Polres Purwakarta, AKP Jajang Sukandar dan Kapolsek Sukasari, AKP Asep Yusup, pada Selasa, (21/6/2022).

Tampak masyarakat antusias menerima bantuan air bersih. Mereka sudah mempersiapkan wadah air seperti ember, jerigen, blong dan sebagainya. Ketika truk tangki air bersih tiba di lokasi, kontan ibu-ibu yang sudah menunggu bergerak maju mendekati truk meminta dilayani lebih dulu.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kasat Polair, AKP Jajang Sukandar mengungkapkan, pembagian air ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 di Kabupaten Purwakarta.

“Pembagian air itu dilakukan karena memang saat ini masyarakat di kampung Ciputat, Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari ini mengalami krisis air bersih,” ucap Jajang.

Ia menambahkan bahwa dengan pembagian air bersih kepada masyarakat itu pihaknya ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa Polisi itu adalah humanis dan bagian dari kepedulian polisi kepada masyarakat.

“Sebagaimana arahan Kapolda Jabar dan Kapolres Purwakarta, Polisi tidak hanya bertugas sebagai penjaga keamanan tetapi juga mempunyai tugas memperhatikan masyarakat melalui bantuan-bantuan sosial seperti yang dilakukan guna memperingati Hari Bhayangkara ke-76 ini,” Jelas Jajang.

Dirinya berharap, lewat giat ini semakin menumbuhkan rasa kebersamaan Polisi dengan masyarakat terjalin harmonis.

“Harapan kami selain dapat meringankan beban masyarakat, juga dapat meningkatkan pelayanan kami kepada masyarakat. Dan kita harapkan juga tetap menjaga ketertiban masyarakat baik di Kabupaten Purwakarta agar tetap kondusif,” tutur AKP Jajang Sukandar.@der

Baca Juga :  Update Corona di Indonesia 2 Juni: 27.549 Positif, 1.663 Meninggal, 7.935 Sembuh

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

SatRes Narkoba Polres Purwakarta Musnahkan Barang Bukti Narkotika Jenis Ganja

Rab Jun 22 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | PURWAKARTA – Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Purwakarta melakukan pemusnahan barang bukti dugaan kasus tindak pidana narkotika jenis ganja. Sebanyak 14 batang tanaman ganja dimusnahkan dengan cara dibakar. “Ini hasil ungkap kasus dengan tersangkanya ada dua orang,” ungkap Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kasat Reskoba, […]