Kesultanan Sela Cau Ajak Masyarakat Berdoa agar NKRI Terhindar dari Berbagai Masalah Merugikan

Editor Ketua Cagar Budaya Kesultanan Sela Cau Tunggul Rahayu Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat, Rohidin, SH./visi-news.com/istimewa
Silahkan bagikan

VISI-NEWS.COM – Ketua Cagar Budaya Kesultanan Sela Cau Tunggul Rahayu Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat, Rohidin, SH, mengajak seluruh keluarga maupun warga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) untuk berdoa kepada Allah SWT, semoga di akhir tahun ini negara Indonesia terhindar dari berbagai masalah yang merugikan bangsa dan negara.

“Permasalahan hukum, mari kita doakan dan kita serahkan kepada aparat penegak hukum nasional maupun internasional. Apa pun yang terjadi karena hukum adalah panglima. Mari kita sama-sama junjung tinggi hukum,” ujar Rohidin dalam keterangannya melalui video visual kepada wartawan VISI-NEWS.COM, Minggu (13/12/2020).

Mengingat dan menimbang, imbuh Rohidin, beberapa hari terakhir ini baru saja pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) di 270 kabupaten/kota di Indonesia. Sehingga di 270 kabupaten/kota di Indonesia itu, masuk pada pemerintahan ad-interm, karena belum dilaksanakan pelantikan terhadap kepala daerah yang terpilih secara definitif.

“Mari seluruh warga yang ada di 270 daerah itu untuk tetap menjaga sinergitas antara warga dengan pemerintahan. Karena pemerintahan di 270 daerah itu belum dijabat oleh kepala daerah yang terpilih karena baru menyelesaikan tahap pemilihan umum,” ujarnya.

Rohidin juga mengucapkan selamat kepada seluruh bupati dan wali kota yang sudah memenangkan Pilkada Serentak 2020.

“Dan saya juga memohon kepada seluruh warga, para pendukung, dan para calon bupati dan wakil bupati yang belum diberi kemenangan oleh Allah SWT untuk menerimanya dengan lapang dada. Apa pun yang menjadi keputusan dan pilihan masyarakat harus kita junjung tinggi secara konstitusional,” ungkapnya.

Menurutnya, apa pun permasalahan dan adanya kecurigaan bisa diselesaikan melalui hukum yang baik dan secara konstitusional.

“Juga mengingat di pemerintahan pusat kita, ada pejabat ad-interm pada Menteri Kelautan dan Perikanan, serta Menteri Sosial yang harus kita jaga, sinergitas kesatuan dan persatuan Indonesia. Mari kita serahkan kepada aparat penegak hukum nasional dan internasional manakala ada permasalahan-permasalahan hukum,” katanya.

Baca Juga :  Legislator Usulkan Revisi UU Perbukuan untuk Genjot Literasi

Rohidin pun memohon kepada seluruh warga NKRI dalam menghadapi pandemi Covid-19, untuki menjaga kesehatan dan saling menyelamatkan keluarga dan teman-teman sekitar dari pandemi Covid-19.

“Mari kita doakan aparat penegak hukum nasional maupun internasional, untuk menjalankan tupoksinya sebagaimana mestinya. Mari kita berdoa kepada Allah SWT agar seluruh penegak hukum kita menjalankan amanat konstitusional hukum yang sebenar- benarnya,” katanya. @bud

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Layanan Google Down Selama 50 Menit

Sen Des 14 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS — Layanan Google down selama 50 menit pada Senin (14/12) malam. Terpantau, gangguan ini membuat pengguna tak bisa mengakses layanan YouTube, Google Docs, Google Drive, hingga Gmail. Seperti yang dilansir dari Kumparan.com pada, Senin (14/12/20), layanan Google down sejak pukul 18.45 WIB dan berangsur pulih kembali per 19.35 […]