Ketahanan Pangan di Masa Pandemi Stabil Terjaga

Editor :
Plt Kadis Ketahanan Pangan Kab. Bandung, Atep Dedi Kurnia./visi.news/ki agus.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS — Masalah ketahanan pangan bisa menjadi prioritas bagi masyarakat terdampak pandemi Covid 19. Dengan melakukan evaluasi perencanaan matang, dikatakan Plt. Dinas Ketahanan Pangan, Atep Dedi Kurnia, kestabilannya akan terjaga.

Dia mengakui, untuk saat ini masih sebatas perencanaan karena berkaitan dengan anggaran. Namun dia optimis kalau ketahanan pangan di Kabupaten Bandung akan kondusif.

“Ketahanan pangan merupakan salah sektor utama di masa pandemi setelah masalah sosial dan perekonomian,” katanya di Soreang, Rabu (13/1/2021).

Untuk mengantisipasi terjadinya kerawanan ketahanan pangan, dia sudah merencanakan berbagai program yang diimplementasikan melalui sosialisasi di daerah.

Dari sosialisasi tersebut, lanjut dia, bisa diketahui permasalahan yang terjadi, dan apa yang nanti akan dilakukan setelah anggaran terealisasikan.

“Kita tetap siap siaga dalam memperkokoh ketahanan pangan, agar terhindar dari kerawanan pangan. Karena di masa pandemi ini, masalah pangan menjadi kebutuhan utama masyarakat,” ujar dia.

Intinya, dia menambahkan, Dinas Ketahanan Pangan sudah mempersiapkan program penanggulangan masalah pangan secara sinergi. @qia.

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Folk Art Space, Angkat Derajat Seni Rakyat

Rab Jan 13 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Sebagai upaya menjaga eksistensi seni budaya agar terus berkembang dan para pelaku seni tetap memiliki ruang untuk berkekspresi, beberapa pemuda kreatif di Jatinangor membuat satu wadah bernama Folk Art Space. Dengan moto bring folkart to the next level (membawa kesenian rakyat ke tingkat yang lebih tinggi) Folkart […]