Ketua FKUB Bojonegoro: Perlu Keberimbangan dalam Publikasi Berita

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BOJONEGORO – Puncak kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bojonegoro di Hotel Dewarna, Selasa (7/3/2023) malam, berlangsung meriah. Pers diharapkan bisa ikut menegakkan nilai-nilai demokrasi.

Pada acara puncak HPN ini, Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mendapatkan penghargaan.

Dalam kesempatan ini, DR. KH. Tamam Syaifuddin, Ketua FKUB Bojonegoro mengapresiasi penghargaan yang diberikan PWI Bojonegoro salah satunya kepada Bupati Anna Mu’awanah.

“Ini merupakan kegiatan yang luar biasa dan penting untuk momentum kebangkitan PWI,” ungkapnya di sela-sela acara.

Menurut dia, dengan pemberian penghargaan tersebut akan menjadi bagian dari penghormatan jasa-jasa para pemimpin daerah. Selain itu juga menjadi penanda akan keberhasilan Bojonegoro dalam semua sektor.

“Apalagi ini kan era keterbukaan, jadi perlu juga mempublikasikan keberhasilan yang telah dicapai para pemimpin Bojonegoro,” tegasnya.

Dia menegaskan, jika saat ini terjadi abrasi demokrasi. Sehingga pers memiliki tugas untuk menahannya. “Pers memiliki tugas menjelaskan kepada masyarakat hal-hal yang positif. Butuh keberimbangan berita termasuk keberhasilan yang dicapai sekarang ini,” paparnya.

Pihaknya berharap, PWI Bojonegoro kedepan sesuai komitmen profesinya, mampu melakukan transformasi pengetahuan secara praktis kepada masyarakat.

“Saya harap, teman-teman media ini tetap menjaga keprofesionalan dan jangan kena abrasi demokrasi,” pungkasnya.@redho

Baca Juga :  Ridwan Kamil Resmikan Gedung Pelayanan Medik Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Bangun 1.800 Tangki Septik, Benyamin: Untuk Tingkatkan Kesehatan Warga

Rab Mar 8 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | CIPUTAT – Pemerintah Kota Tangerang Selatan terus berkomitmen mengatasi masalah sanitasi pembuangan air besar. Komitmen itu diwujudkan dengan pembangunan 1.800 Tangki Septik yang akan dilakukan di tujuh Kecamatan. Pembangunan diawali dengan peletakan batu pertama oleh Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie untuk pembangunan Tangki Septik di Jalan […]