Ketua Fraksi NasDem: Hasil Reses, Warga Isoman dan Pernah Terdampak Jadi Prioritas

Editor Ketua Fraksi NasDem DPRD Kab. Bandung, Toni Permana. /visi.news/ki agus.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Hasil akumulasi kegiatan reses masa sidang III di Kampung Cigado, Kelurahan Baleendah, Kecamatan Baleendah, yang dilakukan Ketua Fraksi NasDem Toni Permana, membuahkan beberapa agenda yang perlu segera ditindaklanjuti.

Toni mengatakan, dari kunjungan secara door to door itu, setiap warga mempunyai keinginan yang berbeda-beda. Namun dari skala prioritas dialog, warga membutuhkan segera bantuan sosial (bansos) dari pemerintah untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Keprihatinan lainnya yang dirasakan Toni saat melakukan kunjungan itu, keluhan warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) atau yang pernah terkonfirmasi Covid, hingga saat ini belum juga mendapatkan perhatian pemerintah. Demikian juga dengan bantuan lainnya. Sehingga warga tersebut merasa kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

“Ini sebuah kenyataan yang tak bisa dipungkiri. Keadaan mereka yang kini menjalani isolasi harus menderita kekurangan pangan karena tidak menerima bantuan sama sekali,” katanya di ruang Fraksi, Selasa (27/7/2021).

Diharapkan dia, masalah tersebut bisa disegerakan jangan sampai terlambat menanganinya, karena akibatnya bisa fatal. Kasihan sekali sudah melaksanakan isolasi mandiri harus juga mengalami kelaparan.

Hal lainnya yang dirasakan warga terutama warung kecil, lanjut dia, kadang tidak laku sama sekali dan mengakibatkan tidak bisa mencukupi kebutuhan dapurnya. Begitu pula dengan jumlah warga miskin dan miskin baru korban PHK, semakin bertambah dampak dari pandemi Covid-19.

Selain masalah sosial, dia menerima keluhan seputaran infrastruktur, ekonomi masyarakat, kebutuhan pertanian, dan anak sekolah di masa pandemi ini. “Semua aspirasi sudah saya tampung serta dijadikan catatan kerja untuk selanjutnya akan dilakukan pembahasan dan evaluasi,” ujar dia.

Namun dia mengharapkan untuk saat ini kepada pemerintah, agar menyegerakan bantuan kepada warga isoman. Tujuannya agar para warga tersebut bisa terpenuhi kebutuhannya. Begitu pula dengan perekonomiannya nanti. @qia

Baca Juga :  Bupati DS Dorong Keberadaan Perpustakaan Digital

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

UNS Manfaatkan Asrama Mahasiswa untuk Isoman Sivitas Akademika dan Masyarakat

Rab Jul 28 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo memanfaatkan salah satu unit bangunan asrama mahasiswa di kawasan Kampung Ngoresan, sebagai “Rumah Sehat” untuk isolasi mandiri (Isoman) sivitas akademika UNS maupun warga sekitar yang positif Covid -19, baik tanpa gejala maupun yang bergejala ringan tanpa komorbid. “Rumah Sehat” di Gedung E […]