Ketua Jamparing Institute: Masalah Sosial Diharapkan Jadi Prioritas Kang DS dan Aa Arul

Editor :
Ketua Jamparing Institute, H. Dadang Risdal Aziz, bersama Bupati Bandung terpilih, H. Dadang Supriatna, dan Wakil Ketua III DPRD Kab. Bandung./visi.news/ki agus.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS — Sebagai delegasi Bidang Sosial yang mewakili masyarakat Kabupaten Bandung, Ketua Jamparing Institute, H. Dadang Risdal Aziz, mengharapkan kepada Bupati Bandung terpilih, H. Dadang Supriatna (Kang DS) dan Wakilnya, Sahrul Gunawan (Aa Arul), untuk memprioritaskan masalah sosial masa pandemi Covid 19 ini.

Dadang mengatakan, krisis sosial akibat pandemi menyebabkan terjadinya banyak pengangguran sehingga tidak sedikit warga yang mengalami kekurangan kebutuhan hidup. Hal itu jelas memerlukan tindakan nyata dalam penanggulangannya.

Demikian juga dengan kesejahteraan guru ngaji yang merupakan bagian dari visi misi atau program Kang DS dan Aa Arul, bisa segera diimplementasikan setelah pelantikan pada tanggal 26 April 2021 nanti.

“Masyarakat sudah menunggu kerja nyata Kang DS dab Aa Arul menuju perubahan dengan prioritas meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya saat RPJMD tingkat Kab. Bandung di Hotel Sunshine, Selasa (31/3/2021).

Dia juga meminta kepada Kang DS, agar dilakukan penyesuaian antara misi visinya dengan RPJMD juga Rancangan RKPD Kab. Bandung 2022. Sehingga bisa sinergi dan sinkron satu sama lain, serta dapat direalisasikan sesuai dengan harapan masyarakat.

Sebagai gambaran, dia mengilustrasikan dua dekade kepemimpinan Bupati Bandung terdahulu yang lebih mengedepankan pembangunan dan infrastruktur, maka untuk Kang DS bisa memprioritaskan masalah sosial. Mengingat dampak dari pandemi ini, masyarakat Kabupaten Bandung mengalami transisi ekonomi dan sosial.

Selain itu, dia menyebutkan, fasilitas umum untuk kaum difabel termasuk dipekantoran belum tersedia. Kenyataan itu sudah semestinya menjadi perhatian dari Kang DS untuk agar segera memberikan kenyamanan pada kaum itu.

“Kami optimis Kang DS dan Aa Arul bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat melalui kinerja nyatanya. Demikian juga dengan visi misinya untuk menuju perubahan dan memperioritaskan kesejahteraan masyarakat,” ujar dia.

Baca Juga :  Pesta Miras, 4 Orang Tewas

Secara global Dadang menuturkan, masalah sosial di Kabupaten Bandung untuk saat ini membutuhkan solusi yang signifikan. Salah satu upaya penanggulangannya yang bisa dijadikan solusi, dengan mensegerakan pelantikan Kang DS dan Aa Arul.

Dengan demikian, ungkap dia, anggaran yang tersedia bisa dicairkan segera. Pelayanan publik bisa dilakukan secara maksimal. Meskipun pada RPJMD atau RKPD ini diperuntukkan untuk tahun 2022 nanti.

“Tapi kami optimis permasalahan sosial di Kabupaten Bandung akan menjadi yang terdepan untuk diselesaikan Kang DS,” pungkas dia. @qia.

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Setelah Dilantik, Kang DS Persiapkan 400 Pemuda Pemudi untuk Pemulihan Ekonomi Masyarakat

Rab Mar 31 , 2021
Silahkan bagikanmoreVISI.NEWS — Untuk melakukan pemulihan ekonomi akibat Pandemi Covid 19, Bupati Bandung terpilih, H. Dadang Supriatna (Kang DS), setelah dilantik nanti akan melakukan improvisasi dengan memberikan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) kepada 400 orang pemuda-pemudi perwakilan di daerahnya masing-masing. Rencananya, Kang DS menambahkan, 400 orang pemuda pemudi tersebut akan dibekali […]