Ketua Komisi VIII Dorong Pemerintah Matangkan Persiapan Haji dan Umrah

Editor :
Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto./dpr.go.id/jaka/nvl/ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto mendorong pemerintah untuk terus mempersiapkan persiapan haji dan umrah bagi jemaah Indonesia. Ia mengatakan jika perlu Pemerintah Indonesia harus bertemu langsung dengan Pemerintah Kerajaan Saudi di Riyadh untuk memastikan keberangkatan haji dan umrah tersebut.

“Kita dorong terus pemerintah mematangkan pelaksanaan umrah dan haji, termasuk melobi langsung di Riyadh dan menemui pihak yang berwenang,” kata Yandri dalam keterangan pers dilansir VISI.NEWS dari laman Parlementaria, Rabu (17/11/2021).

Yandri menilai, dengan menemui langsung Pemerintah Kerajaan Saudi di Riyadh, diharapkan semua informasi dan konfirmasi terkait pelaksanaan haji dan umrah bisa langsung terjawab.

Terkait persiapan umrah ini pula, Yandri menyebut Komisi VIII DPR RI akan segera bertemu dengan Kementerian Agama. Pertemuan ini bertujuan untuk membahas umrah dan haji.

“Kita dalam waktu dekat akan ada raker khusus membahas umrah dan haji, bersama Pak Menag,” tandas politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Seperti yang diketahui, beberapa pekan terakhir Kemenag tengah menyiapkan pelaksanaan umrah yang telah tertunda sejak Februari 2021. Sejumlah hal dibahas oleh Kemenag dan kementerian terkait, seperti integrasi data Peduli Lindungi dan Tawakkalna, serta persiapan asrama haji Pondok Gede dan Bandara Seokarno-Hatta sebagai bagian dari program One Gate and Zero Incident.

Namun, sampai saat ini belum ada informasi pasti kapan jemaah umrah Indonesia bisa diberangkatkan. @fen

Baca Juga :  Sekda Pastikan PTMT di Kota Bandung Berjalan Optimal

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jelang MTQ ke-37 Jabar, Wakil Wali Kota Suntik Spirit Kafilah Kota Bandung

Kam Nov 18 , 2021
Silahkan bagikanmoreVISI.NEWS | KOTA BANDUNG – Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana memberikan semangat kepada para peserta yang akan mengikuti perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 tingkat Provinsi Jawa Barat. Yana didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Momon A. Imron juga Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asep Gufron menyambangi satu per satu […]