Ketua PC dan DPC SI Garut, Terpilih Kembali secara Aklamasi Priode 2024-2029

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | GARUT – Halal Bihalal sekaligus Pelantikan Pengurus DPC Syarikat Islam (SI) Kabupaten Garut Masa Jihad 2024-2029 yang bertempat di Pendopo Kab. Garut Senin (28/04/2024).

Hadir dalam acara tersebut Presiden Lajnah Tanfidziah Syarikat Islam Dr. H. Hamdan Zoelva, yang juga mantan ketua Mahkamah Konstitusi RI, didampingi wakil ketua Dewan Pusat H. Barna Somantri, Ketua dan Wakil Pimpinan Wilayah Jawabarat Dr. H. Nandang Koswara da H. Feri Ferdian, Ketua Dewan Wilayah Jawabarat H. A. Djojo, serta perwakilan pemerintahan Kabupaten Garut.

Dalam hasil Musyawarah Cabang SI Kab. Garut menetapkan kembali Ketua Pimpinan Cabang dan Dewan Cabang terpilih KH. Atep Moh. Wahid Kosim, H. dr. Helmi Budiman secara aklamasi.

Dalam sambutannya Dr. H. Hamdan Zoelva, menyampaikan bahwa organisasi SI merupakan organisasi yang hadir sebelum Indonesia terbentuk menjadi negara. SI hadir sejak tahun 1905 di Laweyan Solo dengan di awali gerakan Serikat Dagang Islam.

Berdasarkan hasil Kongres Nasional ke-40 di Bandung, Syarikat Islam kembali kepada awal tujuannya untuk jihad berdakwah ekonomi dan menjaga jarak yang sama dengan seluruh partai politik.

“Jadi tetap harus senantiasa berperan aktif dalam berkegiatan politik, termasuk di Garut kami sangat berharap semoga kader terbaik Syarikat Islam yang merupakan Ketua Dewan Cabang Helmi Budiman yang sudah menjabat kedua kali menjadi wakil Bupati Garut, semoga nanti bisa menjadi orang nomor satu di Garut,” kata Hamdan.

Hamdan juga menyampaikan komitmen kepada seluruh jamaah SI di Garut, agar bisa memenangkan Helmi Budiman agar bisa menjadi Bupati Garut pada periode selanjutnya. Penyampaian itu juga disambut antusias oleh jamaah SI yang menggema dipendopo Garut dan siap untuk memenangkannya.

Baca Juga :  Putu Supadma Nilai Pemilu di Kamboja Berlangsung Damai

Sementara itu, Wakil Ketua PW SI Jawa Barat H. Feri Ferdian yang turut hadir dalam acara tersebut juga mengucapkan selamat kepada Dewan Cabang dan Pimpinan Cabang SI Garut.

“Semoga kedepan bisa melaksanakan program-program dakwah ekonomi yang menjadi program unggulan Syarikat Islam dan lebih mengembangkan ekonomi yang bisa dijalankan oleh kaum Syarikat Islam,” ucapnya.

Feri pun berharap seluruh jamaah SI di Garut harus dapat membantu memenangkan kader terbaik untuk nantinya bisa menjadi Bupati Garut pada Pilkada Garut 2024-2029. @gvr

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Masyarakat Antusias Sambut Laga Semifinal Piala Asia U23, Indonesia vs Uzbekistan

Sen Apr 29 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG -Antusias masyarakat Indonesia menyambut pertandingan semifinal Piala Asia U-23 sangat tinggi. Timnas Indonesia U-23 yang berhasil mengalahkan Korea Selatan di perempat final kemarin, akan berhadapan dengan tim langganan juara, Uzbekistan, pada Senin malam, 29 April 2024 (WIB). Berikut beberapa fakta menarik menjelang laga tersebut: 1. Uzbekistan […]