Ketua PMI Solo: PMI Merupakan Ladang Amal yang Sangat Subur

Editor Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menyerahkan surat keputusan pengurus PMI Provinsi Jawa Tengah untuk pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Kota Solo dalam pelantikan pengurus periode 2021-2026./visi.news/tok suwarto.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Solo atau PMI Surakarta, H. Soesanto Tjokrosoekarno, menyatakan, lembaga PMI merupakan ladang amal yang sangat subur. Dalam kaitan itu, dia mengajak para pengurus PMI Kota Solo dan seluruh relasi agar menanam amal terbaik di PMI Kota Solo.

Pernyataan tersebut disampaikan Soesanto, dalam pelantikan Dewan Kehormatan dan pengurus PMI Kota Solo, periode 2021-2026, di kampus Politeknik “Abdi Kemanusiaan Bangsa dan Negara” (Akbara), kawasan Mertoudan, Rabu (31/3/2021).

“Alhamdulillah, banyak sekali yang beramal memberikan perhatian ke PMI Kota Solo. Amal itu untuk menyantuni orang-orang yang tidak beruntung. Saat ini di Griya Peduli dan Griya Bahagia yang dikelola PMI Kota Solo, menampung lebih dari 150 orang yang mengalami gangguan jiwa dan orang terlantar,” ujar Soesanto pada pelantikan yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat dan dihadiri Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Soesanto mengajak Dewan Kehormatan PMI Kota Solo, para pengurus, pegawai, dan seluruh relawan untuk lebih berkomitmen mengabdi di ladang amal PMI. Sehingga manfaat seluruh layanan yang diberikan PMI Kota Solo dapat dirasakan masyarakat.

“Sudah menjadi kesepakatan kami bersama, bahwa layanan sosial dan kesehatan untuk masyarakat yang kurang mampu dan sakit terus kami tambah. Kami berkolaborasi dengan organisasi, instansi dan pemerintah kota, yang terus kami upayakan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, ” tambahnya.

Menanggapi pernyataan ketua PMI Kota Solo yang terpilih kembali pada periode 2021-2026 ini, Ketua Dewan Kehormatan PMI Kota Solo, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, menyebut PMI merupakan ujung tombak yang memanusiakan manusia yang sering tidak dimanusiakan manusia lain.

Baca Juga :  Nurul Arifin: Tidak ‘Fair’, Satu Frekuensi TV Digital Dapat Tayangkan 16 Siaran

“PMI hadir di tengah-tengah manusia yang tidak dimanusiakan manusia lainnya. Pengelolaan Griya Peduli dan Griya Bahagia merupakan bukti tak terbantahkan tentang kiprah PMI Kota Solo dalam menyantuni orang-orang yang kurang beruntung,” katanya.

Prof. Jamal Wiwoho yang merupakan Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, mengapresiasi kerja keras dan kerja iklas semua pengurus PMI Kota Solo, yang tidak memikirkan keduniawian tetapi mengabdi untuk kepentingan kemanusiaan dan pengembangan PMI.

Ketua PMI Prov Jawa Tengah, dr. Imam Triyanto, mengungkapkan, PMI Kota Solo selalu berkontribusi dalam berbagai kegiatan sosial, khususnya di setiap operasi tanggap darurat bencana dalam sekala regional, nasional dan internasional. Terakhir PMI Kota Solo mengirim tim ke daerah bencana gempa bumi di Sulawesi Tenggara, bencana banjir Kalimantan Selatan dan lain-lain.

“PMI Kota Solo juga memberikan pelayanan kepada masyarakat, seperti klinik hemodialisis, mendirikan politeknik Akbara yang merupakan satu-satunya di Indonesia, serta menyantuni masyarakat lewat Griya Peduli dan Griya Bahagia. Kita berharap suatu saat PMI Kota Solo juga mendirikan rumah sakit,” tuturnya.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menandai pelantikan tersebut dengan penyerahan secara simbolis surat keputusan pengurus PMI Provinsi Jawa Tengah kepada dewan kehormatan dan pengurus PMI Kota Solo.

Seusai penyerahan, Gibran menyatakan, kiprah PMI Solo sudah tidak diragukan lagi. Dia berharap, semua program-program layanan PMI dapat berkelanjutan, berkesinambungan, lengkap dan prima untuk masyarakat Kota Solo.

“Selamat bertugas kepada seluruh pengurus dan dewan kehormatan terpilih. Mari kita gunakan waktu, kesempatan dan kepercayaan ini untuk komitmen penuh dalam perjuangan sosial, dengan memberikan pelayanan masyarakat yang lebih baik cepat dan tepat,” ajak Gibran. @tok

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Seri HeatPro Tawarkan Penjagaan Perimeter dan Deteksi Kebakaran untuk Segmen Pasar yang Lebih Luas

Kam Apr 1 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Hikvision, vendor IoT dengan keahlian utama dalam bidang video, meluncurkan HeatPro, seri kamera termal terbaru yang dirancang untuk menyediakan fitur penghalau dan peringatan yang terjangkau dalam seluruh kondisi cuaca. Kamera ini sangat berguna dalam penjagaan perimeter (perimeter protection) dan pencegahan kebakaran. Seri Kamera HeatPro menggunakan deep-learning thermal […]