Ketua YPPGMI, Haji Asep Ikhsan, Menginspirasi Pendidikan di Kabupaten Bandung

Editor Tokoh pendidikan Kabupaten Bandung H. Asep Ikhsan, S.E., S.Pd., M.M. /visi.news/rizkyawan
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | CIPARAY – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Ketua Yayasan Pendidikan Pengembangan Generasi Muda Indonesia (YPPGMI) Ciparay, Haji Asep Ikhsan, menegaskan komitmennya terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Bandung.

Sebagai tokoh masyarakat yang juga politisi Partai Demokrat, H. Asep Ikhsan telah lama dikenal karena dedikasinya dalam membangun generasi muda yang cerdas dan berdaya.

Melalui YPPGMI, Asep telah meluncurkan program beasiswa sekolah gratis, yang memberikan kesempatan bagi masyarakat Kabupaten Bandung untuk mengenyam pendidikan tanpa beban biaya. “Program ini merupakan salah satu upaya konkret dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan memperkuat pondasi masa depan masyarakat,” ungkapnya pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Kamis (2/4/2024) pagi.

H. Asep Ikhsan menyampaikan bahwa Hari Pendidikan Nasional adalah momentum penting untuk menggugah semangat pendidikan. “Kita harus terinspirasi untuk memajukan sistem pendidikan demi masa depan yang lebih cerah,” ujarnya.

Mengutip prinsip Ki Hadjar Dewantara, H. Asep Ikhsan mengingatkan pentingnya peran pendidik dalam memberikan teladan, prakarsa, dan arahan yang baik kepada anak didik. “Sebagai orang tua dan guru, kita harus mengikuti suri tauladan dari Ki Hadjar Dewantara dengan semboyan ‘Ing ngarso sung tulodo, Ing madyo mangun karso, Tut wuri handayani’,” tambahnya.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional ini diharapkan dapat menjadi momen refleksi dan motivasi bagi seluruh elemen masyarakat Indonesia untuk terus mendukung dan memajukan sistem pendidikan di negara ini, sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa Ki Hadjar Dewantara dalam dunia pendidikan.

Tentang YPPGMI

YPPGMI adalah lembaga yang berfokus pada pengembangan pendidikan dan pembangunan karakter generasi muda Indonesia. Dengan berbagai program dan inisiatif, YPPGMI berupaya memberikan akses pendidikan yang lebih luas dan berkualitas bagi masyarakat.

Baca Juga :  Jelang Idul Adha, Aplikasi Mobile Payuung Luncurkan Produk Talangan Dana Haji

Di tangan Haji Asep Ikhsan, YPPGMI Ciparay, makin tumbuh dan berkembang dengan memperkuat pendidikan tinggi yang sudah ada dan mengembangkan pendidikan tinggi lainnya. Dia dikenal karena kepeduliannya yang tinggi terhadap dunia pendidikan dan telah memberikan kontribusi signifikan dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Bandung.

@mpa

 

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkab Bojonegoro Gelar Upacara Hardiknas, Terus Gotong Royong untuk Gerakan Merdeka Belajar

Kam Mei 2 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BOJONEGORO -Jajaran ASN lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro mengikuti upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024, Kamis (2/5/2024) di halaman Pendopo Malowopati. Hari Pendidikan Nasional tahun ini mengambil tema ‘Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar’. Diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih, Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto membacakan naskah pidato […]