Ketum PSSI Lepas Pemain U-20 untuk Jalani Latihan di Eropa

Editor Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Shin Tae-yong./via pssi.org/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan melepas pemain U-20 yang akan melakukan pemusatan latihan di Turki dan Spanyol.

Kloter pertama yang mayoritas diisi pemain dan tim pelatih sudah mendarat di Turki. Sedangkan kloter kedua menyusul hari ini dan hanya menyisakan 6 pemain dan dokter tim.

‘’Saya ingin selama mereka melakukan pemusatan latihan di Turki dan Spanyol bisa jaga diri. Ikuti instruksi pelatih dan jangan berbuat aneh-aneh yang bisa mencoreng tim maupun bangsa Indonesia secara keseluruhan,’’ kata Iriawan, dilansir dari laman resmi PSSI.

Iriawan juga berharap selama dua bulan di Turki dan Spanyol, skill dan mental pemain bisa terasah. Sebab, mereka selain akan menjalani pemusatan latihan juga akan menghadapi tim dari negara-negara tangguh yang juga ikut Piala Dunia U-20 di Indonesia tahun depan.

‘’Harapan saya demikian. Kita harus paham bahwa Piala Dunia U-20 nanti kita menghadapi tim-tim yang kuat. Itu sebabnya kita harus siap,’’ imbuh Iriawan.

Seperti diketahui sebanyak 34 pemain tim U-20 Indonesia disiapkan pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan kali ini. Sebelumnya skuad Garuda Nusantara ini menjalani latihan terlebih dahulu di Jakarta.

“Setelah lolos ke Piala AFC U-20 2023, tim U-20 Indonesia kami programkan untuk menjalani pemusatan latihan di Turki dan Spanyol. Pemain harus bekerja keras, disiplin, fokus, dan meningkatkan kemampuannya,” kata Shin Tae-yong. @fen

Baca Juga :  Erick Thohir Terpilih Jadi Ketum PSSI Periode 2023-2027

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

4 Polisi Jadi Tersangka Terkait Kasus Narkoba yang Libatkan Irjen TM

Ming Okt 16 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Ditresnarkoba Polda Metro Jaya telah menetapkan empat polisi sebagai tersangka dalam kasus narkoba yang melibatkan Irjen TM. Keempat polisi tersebut yakni: 1. Aipda AD, anggota Satresnarkoba Polres Jakarta Barat. 2. Kompol KS, Kapolsek Kali Baru Polres Pelabuhan Tanjung Priok. 3. Aiptu J, anggota Polres Pelabuhan […]