Ketum PSSI Minta Kapolri Aktifkan Lagi Satgas Antimafia Bola

Editor Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan saat melakukan pertemuan virtual dengan pimpinan suporter./dok. pssi/via suara.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, ingin Satgas Antimafia Bola yang berjalan ada 2018-2020 bisa diaktifkan kembali. Ia pun menyampaikan herapannya itu kepada Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

“Saya mohon kepada Kapolri untuk membentuk kembali karena kami senang sekali sepak bola bisa dikawal Satgas,” ujar Iriawan di Jakarta, Sabtu (6/11/2021).

Menurut pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, keberadaan satgas dapat membuat pihak-pihak jahat mengurungkan niat mereka untuk “macam-macam”.

Iriawan sendiri cukup optimistis satgas tersebut akan diaktifkan lagi.

“Saya mendapatkan informasi memang akan dibentuk lagi,” kata purnawirawan polisi berpangkat akhir Komisaris Jenderal itu.

Berkaitan dengan persoalan itu, Mochamad Iriawan menjelaskan pula soal keberadaan sosok-sosok dengan rompi “Satgas Antimafia Bola” di dalam stadion pada pertandingan-pertandingan Liga 1 dan 2.

Iriawan menyebut bahwa mereka memang bukan bagian dari satgas yang masa tugasnya tahun 2018-2020.

Namun, mereka tetap anggota polisi dan bertugas sesuai dengan perintah Mabes Polri yang bersandar pada perjanjian kerja sama PSSI-Polri pada 22 Juli 2021 tentang penerbitan rekomendasi dan/atau pemberian izin bantuan pengamanan, penegakan hukum, kesehatan serta hubungan luar negeri dalam kegiatan PSSI.

“Itu bukan petugas bodong. Mereka polisi dan bekerja dengan surat perintah. Kami tak mungkin membohongi publik. Tugas utama mereka adalah mengawasi wasit,” tutur Iriawan. @fen/sumber: suara.com/antara

Baca Juga :  Smartwatch Canggih yang Tak Bikin Kantong Bolong

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kusnadi: Agar Tak Terjadi Penumpukan Sampah, Jangan Andalkan TPA Sarinukti

Sen Nov 8 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS |BANDUNG – Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat (Jabar), Haji Kusnadi menyoroti terkait persoalan yang terjadi di TPA Sarimukti akhir – akhir ini yang berdampak pada tertahannya angkutan sampah dari Bandung Raya, sehingga terjadi penumpukan sampah di TPS. Kepada VISI.NEWS Minggu (7/11/21), Kusnadi menyebutkan, perlu adanya kemandirian yang […]