KH Eman Sulaeman Dikukuhkan Jadi Ketua Umum Da’i Hamida

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SOLOKANJERUK – Ketua Bidang Dakwah Pondok Pesantren Miftahul Hasanah, Desa Langensari, Kecamatan Solokanjeruk, KH Ujang Surahman mengukuhkan dan menetapkan Ketua Umum Da’i Himpunan Alumni Miftahul Huda (Hamida) KH Eman Sulaeman Abdul Fatah. Pengukuhan dilakukan di pondok pesantren tersebut.

Hadir juga perwakilan da’i-da’i Hamida dari Provinsi Jawa Barat Barat dan Provinsi Lampung. Sekertaris Umum Hamida  KH Mohammad Nurdin,

“Alhamdulillah, kita telah mengukuhkan, Ketua Baru Da’i Hamida KH Eman. Semoga beliau senantiasa memajukan program da’i dan selalu menjadi pendakwah yang membawa keselamatan dunia akhirat, juga mampu menjaga marwah pendakwah dan di cintai masyarakat umum,” ujar KH Ujang Surahman, Senin (19/9/2022).

Dalam pengukuhan dan penetapan Ketua Baru Hamida tesebut, KH Eman menyampaikan pesan dalam sambutannya. Ia berharap bisa memenuhi harapan ketua umum.

“Semoga saya bisa terus memperjuangkan dakwah ini, dimana pun dan kapan pun, saya alumni Miftahul Huda yang akan senantiasa menjaga marwah, juga terus bisa diikuti dakwahnya oleh generasi penerus. Saya apresiasi kepada semua alumni juga yang hebat-hebat orangnya, luar biasa sanad keilmunya sampai ke Nabi Muhammad SAW,” jelasnya.

Ia mengatakan akan terus bersinergi, dan selalu kondusif kepada pemerintah mulai dari pemerintahan terendah sampai tertinggi.

“Kita juga harus akan sering konsolidasi kepada aparat keamanan, polisi dan tentara untuk menjaga dari kalangan-kalangan yang ingin memecah belah persatuan dan lembaga dakwah, supaya kita nyaman dan tentram juga dalam menjalankan perjuangan dakwah,” ujar ketua yang baru dilantik

Sementara itu Sekum Hamida Kiai HM Nurdin menghimbau para alumni untuk tetap meningkatkan juga mengembangkan dakwah-dakwah ke seluruh lapisan masyarakat.

“Kepada seluruh kalangan masyarakat dukung terus para da’i yang berdakwah, adakan perubahan perubahan misalnya meningkatkan pemahaman ke keluarga yang ada di perumahan perumahan. Semoga Ponpes Miftahul Hasanah ini bisa diterima di masyarakat dan bermanfaat. Semoga dengan pengukuhan ketua yang baru ini dakwah akan semakin berkembang dan terus memberikan kontribusi nyata untuk perjuangan agama,” ujarnya @gustav

Baca Juga :  SKETSA | Queer

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ini Upaya Preventif Kemenag Cegah Tindak Kekerasan di Lembaga Pendidikan

Sen Sep 19 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Menanggapi sejumlah tindak kekerasan belakangan yang terjadi di lembaga pendidikan keagamaan, termasuk pesantren, Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Waryono Abdul Ghofur mengatakan pihaknya selama ini telah melakukan ikhtiar dini sebagai bagian dari tindakan pencegahan dan upaya preventif. “Kami melakukan sejumlah upaya, meskipun tidak harus […]