Kinder Luncurkan Applaydu, Aplikasi Seluler Baru Berisi Permainan Dalam Bentuk Animasi

Editor :
Applaydu./visi.news/ist

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Kinder, merek milik Ferrero, meluncurkan Applaydu, sebuah aplikasi seluler baru yang menghadirkan mainan Kinder dalam bentuk animasi melalui augmented reality, terwujud di dunia yang menyenangkan, membangkitkan kreasi dan imajinasi.

Applaydu adalah aplikasi gratis yang mewujudkan pengalaman bermain dengan format edutainment, dikembangkan bersama Gameloft for brands. Applaydu ingin menciptakan momen berkualitas bagi orang tua dan anak-anak agar mereka dapat bermain dan berkreasi bersama-sama. Fakultas Pendidikan University of Oxford menyediakan masukan akademis dalam pengembangan aplikasi ini.

Applaydu menawarkan pengalaman menarik bagi anak-anak berusia 4-9 tahun: lingkungan bermain, karakter, dan kisah-kisah yang dirancang dan dibuat guna merangsang imajinasi mereka, serta mengasah kemampuan anak untuk mempelajari hal-hal baru. Para pengguna Applaydu bisa menikmati permainan, kisah-kisah interaktif, aktivitas, dan lain-lain!

Aplikasi seluler Applaydu terbaru juga menyajikan suasana bermain yang cocok bagi keluarga, aman, dan terkendali. Applaydu bebas dari iklan, maupun fitur pembelian pada aplikasi (in-app purchase), serta dilengkapi fitur Parental Control, seperti laporan aktivitas dan tingkat kesulitan yang dapat diatur supaya memudahkan orang tua. Aplikasi ini dirancang agar bisa digunakan oleh seluruh keluarga. Para orang tua memperoleh jaminan bahwa fitur-fitur proteksi akan melindungi anak-anak.

Untuk mengembangkan aplikasi ini, Kinder bermitra dengan Gameloft for brands—pemimpin industri yang menciptakan pengalaman gaming bagi berbagai merek. Gameloft for brands menyumbangkan keahliannya dalam gameplay, teknologi, arahan kreatif, dan animasi 3D.

Sedangkan, Fakultas Pendidikan Oxford University menyediakan rangkaian panduan bagi Kinder untuk mengembangkan aplikasi tersebut. Panduan ini ingin membantu perkembangan anak lewat sebuah permainan yang dirancang dan dikembangkan untuk mengasah serta melatih keahlian kognitif, termasuk matematika, keahlian motorik, membaca & menulis, dan memori.

Baca Juga :  Pemudik Sembunyi di Truk Sayur Kena Hadang Polisi di Cikarang

Applaydu kini dapat diunduh secara gratis pada App Store atau Google Play, serta kompatibel dengan seluruh perangkat Android dan iOS, mulai versi Android 4.4 dan iOS 12.

Emiliano Laricchiuta, Global Head, Kinder Products with Surprise, berkata, “Dengan merangsang imajinasi anak, serta mempersatukan orang dewasa dan anak-anak dalam permainan dan hiburan, kami optimis bahwa Applaydu dapat berperan penting dalam perjalanan seorang anak yang bahagia hingga menjadi orang dewasa yang lebih baik pada masa depan”.

“Kami sangat bangga bermitra dengan Kinder untuk mewujudkan proyek ini,” kata Alexandre Tan, VP Brand Partnerships & Advertising, Gameloft. “Kami sangat gembira untuk menyumbangkan keahlian gaming yang telah dikuasai Gameloft selama 20 tahun bagi merek Kinder dan mainan mereka yang banyak digemari. Dengan demikian, sebuah aplikasi dapat dikembangkan, dan menghadirkan suasana kegembiraan baru bagi keluarga, yakni dengan memadukan dunia fisik dan digital demi memperkaya pengalaman bermain yang biasa”.@mp alam

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kader Partai Hijrah Demi 2024?

Jum Mar 12 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Sejumlah kader Partai Golkar Kabupaten Bandung hijrah ke PKB Kabupaten Bandung jelang Pileg 2024 mendatang. Di antaranya dialami Uben Yunara yang merupakan kader Partai Golkar sekaligus Ketua Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Tekstil Sandang dan Kulit Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PC SPTSK SPSI) Kabupaten Bandung yang sejak Minggu […]