KIPRAH: Anggota TNI Selami Parit Bersihkan Sampah hingga Dapat 5 Kuintal

Anggota TNI menyelami parit untuk bersihkan sampah di Sumedang./antara
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Anggota TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Sektor 15 Citarum Harum menyelam di parit untuk membersihkan sampah yang menyumbat aliran air di Jalan Parakanmuncang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Kepala Penerangan Kodam III/Siliwangi Kolonel Inf FX Sri Wellyanto Kasih mengatakan bahwa sampah menyumbat saluran dan menyebabkan air meluap ke jalanan di area itu.

Sebagaimana dikutip Kantor Berita Antara dari keterangan pers Kodam III/Siliwangi di Bandung, Senin (26/10/2020, dengan bantuan warga, anggota TNI menyelam untuk membersihkan sampah berupa plastik, dedaunan, batang pohon, serta limbah rumah tangga yang menyumbat saluran air tersebut.

Anggota Satuan Tugas Sektor 15 Citarum Harum pada Sabtu (24/10/2020) mengangkat hingga lima kuintal sampah dari saluran air tersebut dan membawanya ke tempat pembuangan sampah. 

“Meluapnya air dari anak Sungai Cimande sudah dapat diatasi dan (jalan) bisa dilalui oleh kendaraan,” kata Wellyanto.

Ia meminta warga tidak membuang sampah atau mengalirkan limbah ke saluran air atau sungai.

“Menjaga kebersihan adalah kewajiban kita bersama. Paling tidak, disiplin itu harus dimulai dari rumah masing-masing,” katanya. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Studi Banding Kades Berdasarkan Permendes, Ini Penjelasan Praktisi Pemerintahan

Rab Okt 28 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Program studi banding  26 Kepala Desa (Kades) ke Kabupaten Badung, Bali, di masa pandemi menjadi polemik dan sorotan Anggota DPRD Kabupaten Bandung. Menanggapi hal tersebut, pengamat dan mantan praktisi Pemerintahan, Djamu Kertabudi mengatakan, dalam kondisi pandemi Covid 19 semua pihak lebih sensitif bahkan bereaksi keras terhadap […]