KIPRAH: Lima Bintang Sepak Bola Muslim Jadi Mesin Gol

Editor Cristian Gonzales, salah seorang pesepak bola muslim yang menjadi mesin gol./minanews.net/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Banyak pesepak bola muslim yang menunjukkan kemampuannya pada dunia. Mereka adalah pemain depan atau striker yang rasio golnya cukup impresif. Bahkan, catatan gol mereka lebih baik daripada para pemain top liga Eropa.

Berikut sosok lima pemain sepak bola muslim yang layak dijuluki mesin gol di dunia:

1. Abderrazak Hamdallah

Abderrazak “Abdo” Hamdallah adalah pemain sepak bola profesional Maroko yang bermain sebagai striker untuk Al-Nassr di Liga Profesional Saudi. Ia lahir 17 Desember 1990 di Safi, Maroko.

Tahun lalu, Hamdallah menjadi pencetak gol terbanyak dalam kalender tahun 2019 dengan pencapaian total 57 gol di semua kompetisi.

Striker ini mencetak hat-trick ke gawang Al Feiha untuk unggul dari striker kelas wahid Eropa. Sebut saja pemain Bayern Muenchen, Robert Lewandowski yang mencetak 54 gol dan Lionel Messi Barcelona (50 gol).

“Saya sangat senang bahwa saya mencapai pencetak gol terbanyak dunia pada 2019 dengan 57 gol,” kata Hamdallah.

“Ini suatu kehormatan bagi saya dan bagi semua orang. Saya berterima kasih kepada tim saya, terutama para pemain, atas bantuan mereka dan saya tidak melupakan para penggemar Al Nassr. Saya menantikan tahun yang sukses lagi,” tambahnya.

Nopember 2019 lalu striker 30 tahun yang menetapkan rekor gol dalam satu musim di Arab Saudi, mengumumkan pengunduran dirinya dari tim nasional setelah tak mendapat panggilan ke timnas Maroko. Ia sempat membuat 14 penampilan untuk tim nasional Maroko mencetak 6 gol.

Di tahun 2020 ini, Hamdallah sudah mencetak 39 gol dan berada di posisi kedua di bawah Lewandowski (48 gol) sebagai top skor dunia.

Baca Juga :  Menko Airlangga: Manfaatkan Momentum Presidensi G20 untuk Transformasi Ekonomi Menuju Indonesia Maju

Statistik gol Hamdallah:
• 2010-2013 Botola 32 gol
• 2013 Aalesund 19 gol
• 2014-2015 Guangzhou R&F 26 gol
• 2015-2017 El Jaish 29 gol
• 2017-2018 Al-Rayyan
• 2018-sekarang Al-Nassr 58 gol

2. Baghdad Bounedjah

Baghdad Bounedjah adalah pemain sepak bola profesional Aljazair. Ia bermain untuk klub Liga Bintang Qatar Al Sadd dan tim nasional Aljazair sebagai striker. Lahir: 24 November 1991 (usia 29 tahun), di Oran, Aljazair. Nama Bounedjah sendiri mulai banyak dikenal setelah memborong 7 gol bersama klubnya melibas Al Arabi dengan skor 10-1.

Striker asal Aljazair ini sejak tahun 2015 lalu sudah membela Al Sadd. Di klub Qatar itu namanya mulai dikenal di Asia. Dalam lima musim terakhir, Bounedjah mencetak 134 gol dalam 122 penampilan, dimana sebanyak 95 gol dicetak di Liga Qatar.

Lionel Messi bisa saja jadi pencetak gol terbanyak di lima liga top Eropa sepanjang tahun 2018 dengan 51 gol. Namun, bintang Barcelona itu ternyata masih kalah dari Baghdad Bounedjah yang melesakkan 59 gol selama 2018 lalu.

Sepak terjang Bounedjah makin menjadi setelah top skor Liga Champions Asia musim 2017/18. Ia berhasil mengemas 13 gol sekaligus membantu Al Sadd melaju hingga partai semifinal.

Di level timnas, Bounedjah bahkan mengalahkan ketajaman Riyadh Mahrez yang bermain di Manchester City. Untuk timnas ia sukses mencetak 6 gol hanya dari 8 penampilan bersama Aljazair.

Puncaknya, saat ia memastikan diri sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang tahun 2018 dengan koleksi 59 gol. Catatan penyerang 29 tahun itu bahkan mampu mengalahkan dua superstar Eropa, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Menariknya, Bounedjah membukukan 59 gol hanya dari 40 penampilan. Sedangkan Lionel Messi mencetak 51 gol dari 47 penampilan di 2018 bersama Barcelona. Sementara Ronaldo hanya mencetak 49 gol dari 53 penampilan bersama Juventus dan Madrid.
(bersambung)/@fen/sumber: minanews.net

Baca Juga :  FWD Life Luncurkan Asuransi Kanker Online FWD Cancer Protection

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

TAUSIAH: Kiat Menuju Keluarga Sakinah

Sel Sep 29 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – DOA-doa dengan sebutan “sakinah mawaddah warahmah” selalu kita dengar ketika ada pernikahan. Setelah menikah, kita bukan lagi hanya berdua dengan pasangan, tapi menjadi sebuah keluarga besar. Harapannya, dengan menikah dan kehadiran anak, akan memberi ketenteraman. Dikutip dari BincangMuslimah.com, pernikahan dianggap sebagai gerbang untuk melanjutkan kehidupan selanjutnya, memelihara […]