KIPRAH: Mantan Dosen Afsel ke Masjidilaqsa Berlajan Kaki, Berencana Terus ke Masjidilharam

Editor :
Shahid Bin Yusef Takala./middle east monitor/via republika.co.id/ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Seorang mantan dosen Universitas Afrika Selatan, Shahid Bin Yusef Takala, berjalan kaki dari Cape Town ke Masjid Al-Aqsa Yerusalem. Rencananya, ia akan melanjutkan perjalanan ke Madinah dan Mekah di Arab Saudi, dengan cara yang sama.

Takala diketahui tiba di Masjid Al-Aqsa pada Februari dan berangkat dari Cape Town pada 15 Agustus 2018. Ia melakukan perjalanan melalui Zimbabwe, Zambia, Tanzania, Kenya, Ethiopia, Sudan, dan Mesir sebelum mencapai Gaza.

Melansir Republika.co.id dari Middle East Monitor, Ahad (29/11/2020), dia berusaha melanjutkan perjalanan menuju Yerusalem melalui Gaza. Namun, kependudukan Israel mencegah langkahnya. Hasilnya, ia harus kembali berjalan ke Mesir dan melalui Sinai dan Yordania untuk sampai di Yerusalem.

Takala tidak dapat meninggalkan Masjid Al-Aqsa karena wabah Covid-19. Meski demikian, ia menggambarkan pengalamannya ini sebagai “berkah besar”. Keberadaan wabah ini membuat ia tidak bisa meninggalkan tempat tersuci ketiga di dunia bagi umat Islam.

“Alhamdulillah, saya mendapat kesempatan melaksanakan salat lima waktu di Masjid Al-Aqsa yang diberkahi setiap hari. Saya merasa ini suatu kehormatan dari Allah SWT dan merupakan keistimewaan bagi saya menunaikan salat lima waktu dari subuh hingga malam di Al-Aqsa,” kata dia.

Mantan dosen di Universitas Afrika Selatan itu lantas memiliki rencana menulis buku berjudul Perjuangan Semangatku. Di buku tersebut, ia berencana akan mendokumentasikan perjalanannya.

Setelah meninggalkan Masjid Al-Aqsa, ia berniat berjalan kaki ke Arab Saudi untuk mengunjungi Masjid Nabawi di Madinah, kota tersuci kedua bagi umat Islam,. Setelahnya, ia akan menunaikan ibadah haji di Mekah. @fen 

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Purworejo Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Usai Pilkada

Sen Nov 30 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS — Semua rumah sakit di wilayah Kabupaten Purworejo diminta untuk siap menerima pasien Covid-19. Persiapan sejak dini perlu dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya ledakan kasus positif Covid-19 usai Pilkada Serentak nanti. Hal itu disampaikan oleh Penjabat sementara (Pjs) Bupati Purworejo, Yuni Astuti, di Ruang Bagelen Setda Purworejo, Kamis […]