Kiprah Polsek Rajapolah Sukseskan Program Ketahanan Pangan Masyarakat

Editor Anggota Polsek Rajapolah memeriksa kondisi tanaman secara rutin./visi.news/ayi kuraesin
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pandemi Covid-19 telah mengancam ketahanan pangan. Kondisi tersebut berpotensi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Karena ketahanan pangan merupakan salah satu hal yang mempengaruhi keamanan dan ketertiban di Masyarakat.

Menyikapi hal tersebut, Polsek Rajapolah Polresta Tasikmalaya, Jawa Barat, memanfaatkan lahan kosong di halaman menjadi area perkebunan.

Lahan kosong tersebut ditanami tanaman palawija dan sayuran dengan sistem hidroponik. Selain itu, juga dibuat kolam ikan yang terbuat dari terpal.

Kapolsek Rajapolah, Polresta Tasikmalaya, AKP Dede Darmawan kepada wartawan, Minggu (9/8) mengatakan, pihaknya mendukung program pemerintah terkait ketahanan pangan.

“Dengan memanfaatkan lahan-lahan tidur, salah satunya halaman Mapolsek Rajapolah menjadi lahan produktif,” ungkapnya.

Lahan tersebut, tambahnya, dimanfaatkan menjadi kebun sistem hidroponik menggunakan media bambu yang disusun bertingkat, selanjutnya diberi tanah. Setiap ruasnya dilobangi dan ditanami sayuran, palawija.

“Saat ini sudah waktunya panen, mudah-mudahan bermanfaat dalam situasi pandemi Covid-19 ini,” jelas Kapolsek.

Dikatakan Dede, tanaman pepaya dan jagung berada di lokasi yang jaraknya sekitar 50 meter dari Mapolsek. Dengan luas dan lebar 20 meter serta panjang 50 meter, tanaman sudah mulai berbuah dan akan masuk masa dipanen.

“Nantinya masyarakat bisa mengkonsumsi tanaman yang sudah dipanen,” ungkapnya.

Dede menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dalam situasi pandemi Covid- 19 ini. Patuhi protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan pemerintah.

“Kami juga mengajak masyarakat agar turut mendukung program pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan. Juga tidak berkerumun, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, serta menggunakan masker saat ke luar rumah,” ungkapnya. @akr

Baca Juga :  Terkendala Tanah Terowongan Dua, Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Molor

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sugan téh (1)

Ming Agu 9 , 2020
Silahkan bagikanRekacipta Fendy Sy Citrawarga   “TOS kaping sapuluh deui nya Bah?” “Ari kitu, Jin?” “Muhun, bilih lepat. Mun lepat pan ngisinkeun.” “Lepat kumaha. Jin?” “Sumuhun bilih Abah nyebatkeun ayeuna kaping hiji, sanés, ayeuna mah kaping sapuluh Agustus.” “Hahaaa….” “Kakara gé der geus nyieun pasualan manéh mah Surjin.” “Pasualan naon […]