KIPRAH: Tessy yang Pernah Dicekal TV karena Ngelawak dengan Karakter Kewanita-wanitaan

Editor Komedian Tessy saat menjadi bintang tamu di acara Lapor Pak Trans7./via pojoksatu.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pelawak senior Kabul Basuki alias Tessy pernah berada di titik terendah dalam hidupnya. Mulai terseret dalam kasus narkoba hingga nyaris bunuh diri.

Ya, komedian 73 tahun itu ditangkap di rumahnya, daerah Kampung Makassar, Jakarta Timur, pada 23 Oktober 2014 lalu. Saat proses penangakapan itu, dia sempat meminum cairan pembersih lantai saat di kamar mandi.

Lalu apa yang membuatnya melatarbelakangi tindakan nekat itu? Di acara Lapor Pak Trans7, Selasa (30/6/2021) malam, Tessy mengungkapkan semua.

“Perlu saya ungkit ini? Sebenarnya tabu karena sudah beberapa tahun yang lalu,” ujarnya.

Tessy menyebut saat itu karirnya sedang redup, lantaran televisi tempatnya mencari nafkah mencekalnya. Dia dicekal lantaran berkarakter seperti perempuan.

“Jadi waktu itu saya pernah dicekal oleh salah satu stasiun televisi karena saya berpakaian cewek. Padahal saya pakaian cewek hanya profesi, karakter, tapi mereka-mereka itu enggak tahu,” jelasnya.

Padahal, di luar dunia hiburan, Tessy sejatinya memiliki latar belakang mantan seorang prajurit.

“Basic saya awalnya apa saya, mungkin banyak orang tahu bahwa Tessy sebenarnya kalau sekarang marinir, dulu KKO. Saya seorang prajurit,” timpalnya.

Tessy menduga pencekalan dirinya karena persaingan program TV saat itu.

“Ya karena persaingan TV mungkin sehingga satu-satunya (cara) bagaimana unutk menggulingkan Tessy, sesudah kejadian itu saya stres, frustrasi, dan sebagainya,” tuturnya.

Karena dicekal, pekerjaan pun turun dratis. Tessy terjerumus dalam pergaulan yang salah.

“Saya salah pergaulan. Ya kita enggak bisa menyalahkan siapa-siapa. Semua kejadian apa pun pada kita, jangan salahkan orang lain. Salahkan diri sendiri kenapa sampai punya pergaulan salah. Itu yang salah, bukan siapa-siapa, yang salah kita sendiri yang jalani,” jelas pengoleksi cincin batu akik tersebut.

Baca Juga :  Tinjau Vaksinasi Covid-19, Muspika Subah Motivasi Petugas Medis

Dan, saat polisi mendatangi rumahnya waktu itu, Tessy mengaku spontan saja ingin mengakhiri hidup.

“Itu spontan aja (mau bunuh diri),” ungkap anggota grup lawak Srimulat itu

Saat ini, Tessy meyakini tak ingin terlibat lagi dalam narkoba. @fen/sumber: pojoksatu.id

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Ganjar Luncurkan Call Center Covid-19 untuk Permudah Layani Aduan Masyarakat

Rab Jun 30 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Untuk menjawab banyaknya pertanyaan masyarakat tentang pelayanan kesehatan selama pandemi, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah membuat Call Center Covid-19. Layanan ini terletak di Gedung A lantai 1 Kantor Gubernur Jawa Tengah. Di tempat itu, disediakan petugas jaga 24 jam guna menerima aduan. Masyarakat bisa menghubungi mereka di nomor […]