KJJT dan PSHT Kolaborasi Positif dalam Pemberitaan serta Kegiatan Sosial

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SURABAYA – Ketua Umum Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) Ade S. Maulana mengunjungi tempat berlatihnya para siswa-siswi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Tegalsari Surabaya, pada Sabtu (1/7/2023) kemarin.

Kunjungan itu merupakan, kunjungan pertama kali yang dilakukan KJJT. Selain menjalin silaturahmi menurut Ade panggilan akrab ketua umum perkumpulan jurnalis Jawa timur, juga dapat menumbuhkan rasa persaudaraan yang tinggi antara anggota KJJT dan warga PSHT.

“Seperti Bhineka Tunggal Ika, jika itu diwujudkan, akan terciptanya perdamaian dan kerukunan. KJJT juga berharap dapat berkolaborasi dari semua kegiatan positif yang dilakukan PSHT Ranting Tegalsari, meski kunjungan KJJT ini yang pertama di PSHT,” kata Ade.

Ade juga menambahkan, ternyata ada rekan jurnalis ikut dan masuk menjadi keluarga besar PSHT. Lebih lanjut Ade, sambutan hangatpun yang dirasakan KJJT saat bertatap muka dengan keluarga besar PSHT khususnya Gus Bondan sebagai Ketua Ranting PSHT Tegalsari Surabaya.

“Bersama Ketua, anggota dan siswa-siswinya dipertengahan latihan saat mereka berlatih, kami diberi waktu untuk saling memperkenalkan diri,” uncap Ade.

Tidak sampai disitu, kata Ade. KJJT meski masih seumur jagung, kami fokus pada pendidikan jurnalistik bagi anggota. Menurut Ade dengan belajar itu lebih memperhatikan regenerasi atau generasi penerus yang baru tumbuh khusus bagi yang berprofesi jurnalis.

“Begitu juga jika ingin menjadi warga PSHT harus mengikuti pelatihan atau belajar dan yang paling utama mentaati aturan yang ada. Saya rasa anggotanya akan semakin bertambah pesat,” terangnya (1/7/2023).

Senada hal yang sama disampaikan ketua jurnalis itu, Gus Bondan Ketua PSHT Ranting Tegalsari juga menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian dan kunjungan rekan-rekan komunitas jurnalis jawa timur.

Baca Juga :  Persib U16 Akui Keunggulan Borneo FC 0-2

“Terimakasih atas kunjungan dari rekan-rekan KJJT, ke depan PSHT akan menggandeng KJJT untuk kegiatan-kegiatan yang positif dalam segi pemberitaan dan kegiatan sosial yang bakal dilaksanakan PSHT,” ujar Gus Bondan Ketua PSHT itu.

GUS Bondan juga menambahkan, semoga ke depannya bisa bersinergi dengan baik bersama rekan-rekan KJJT. Insya Allah dalam waktu dekat akan ada agenda Bakti Sosial (Baksos) yang dikemas dalam Ta syukuran Warga Baru 2023.

“Kami berharap rekan-rekan dari KJJT dapat mensuport dan mendukung kegiatan-kegiatan PSHT,” tutup Gus Bondan.

@redho

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pembukaan Event Nasional Fornas ke-VII di Stadion Si Jalak Harupat Berlangsung Meriah

Sen Jul 3 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SOREANG – Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke-VII tahun 2023 resmi digelar. Opening Ceremony Fornas VII Jawa Barat ini dilaksanakan di Stadion Si Jalak Harupat Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung Jawa Barat, Minggu (2/7/2023) malam. Fornas ke-VII resmi dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) […]