KKK DPD Jabar Bersama Forum PKL Juara Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Editor :


Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Sebagai salah satu kepedulian dan bentuk keprihatinan terhadap dampak Covid 19, paguyuban warga Manado yang terhimpun dalam wadah KKK (Kerukunan Keluarga Kawanua) DPD Jabar berkolaborisi dengan Forum PKL Juara, mensosialisasikan kegiata peduli protokol kesehatan Covid 19 di Taman Pers Malabar, Kota Bandung, Selasa (1/12/2020).

Diungkap Sekertaris KKK DPD Jabar Freddy Kandio bahwa walau baru terbentuk pada 25 Juli 2020 lalu, akan tetapi wadah tersebut sebagai obat untuk mengobati kerinduannya akan tanah leluhurnya, dan untuk lebih mempererat lagi ikatan persaudaraan warga Sulawesi Utara diperantauan.

Rangkaian kegiatan yang digagas Kerukunan Keluarga Kawanua, dan Forum PKL Juara turut dihadiri oleh unsur Muspika dan dari Kelurahan Lengkong termasuk dari unsur Polri dan TNI. Rankaian kegiatan di isi dengan berbagai kegiatan sosial, diantaranya pembagian masker dan alat pelindung diri  (APD) dan lain- lain.

Pada kesempatan yang sama, Bobby Arstand selaku ketua pelaksana kegiatan menjelaskan, pihaknya selaku warga Kota Bandung yang tergabung dalam wadah KKK DPD Jabar sangat prihatin terhadap wabah Covid 19 yang semakin hari semakin meningkat.

“Untuk itu saya mengajak semua pihak, hususnya warga Kota Bandung, masyarakat Indonesia pada umumnya, untuk senantiasa memutus mata rantai Covid 19 dengan menetapkan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, dengan menerapkan 3 M yakni menjaga jarak, memakai masker, dan senan tiasa mencuci tangan,” paparnya.

Kegiatan yang digagas KKK DPD Jabar ini diisi dengan berbagai kegiatan sosial, diantaranya, pembagian APD bagi tenaga medis di Puskesmas Lengkong, dan pembagian masker standar kesehatan bagi para pedagang kaki lima dan masyarakat sekitar yang lalu lalang di sekitar Taman Pers Malabar.

“Untuk wabah Covid-19 seperti ini kami mendorong pemerintah untuk lebih tegas penerapan protokol kesehatan, dan Kerukunan Keluarga Kawanua akan terus menggelar kegiatan sosial yang akan dilaksanakan di berbagai wilayah Kota Bandung,” pungkasnya.@gtt

visiadmin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Petugas Kesehatan Pastikan Screening Sebelum Vaksinasi

Sel Des 1 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Masyarakat yang akan mendapatkan vaksinasi nantinya adalah orang dalam kondisi sehat. Sebelum vaksin diberikan, dokter atau tenaga keperawatan akan melakukan screening atau pemeriksaan untuk memastikan apakah seseorang sehat atau tidak untuk diberi vaksin. “Nanti dokter atau tenaga kesehatan yang menjadi petugas pasti akan melakukan pemeriksaan (screening) sebelum […]