Klasemen Kualifikasi Piala Dunia Usai Argentina-Brasil Menang

Editor Argentina menang 3-0 atas Bolivia./pool via reuters/juan ignacio/via cnn indonesia/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Perubahan terjadi pada papan atas klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL usai pertandingan Jumat (10/9/2021) pagi waktu Indonesia.

Melansir CNN Indonesia, persaingan sengit mencari tiket lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan makin sengit. Uruguay menyalip Ekuador setelah menang tipis 1-0.

Duel melawan Ekuador di Stadion Campeon de Siglo jadi laga penting bagi La Celeste. Sebelum laga tersebut, Uruguay di bawah Ekuador yang menempati posisi ketiga.

Akan tetapi Uruguay bisa memanfaatkan pertandingan kandang tersebut dan membawa pulang tiga poin. Pahlawan kemenangan Uruguay pada laga tersebut adalah Gaston Pereiro yang mencetak gol pada menit ke-90+2 usai memanfaatkan assist Nahitan Nandez.

Tiga poin dari gol dramatis Pereiro itu cukup membawa tim asuhan Oscar Tabarez tersebut naik ke peringkat ketiga dengan torehan 15 poin atau unggul 2 poin atas Ekuador yang menempati posisi keempat.

Uruguay kini tertinggal 3 poin di belakang Argentina, dan berjarak 9 poin dari Brasil yang menempati puncak klasemen.

Brasil masih kukuh di posisi teratas setelah menyapu bersih delapan pertandingan dengan kemenangan. Pada laga terakhir Tim Samba menang 2-0 atas Peru di Stadion Arena Pernambuco.

Gol-gol kemenangan Selecao dicetak Everton Riberio pada menit ke-15 dan Neymar pada menit ke-40.

Pada pertandingan lain, hattrick Lionel Messi mengantarkan Argentina menempel ketat Brasil di dua posisi teratas. Argentina dengan Brasil masih terpaut 6 poin.

Messi membuka keunggulan Argentina lewat gol indah pada menit ke-14. Gol itu membawa La Albiceletes unggul 1-0 atas Bolivia pada babak pertama.

Argentina baru bisa menambah keunggulan pada menit ke-64 lewat gol Messi usai bekerja sama dengan Lautaro Martinez. Messi mencetak hattrick pada menit ke-88 memanfaatkan rebound Joaquin Correa.

Baca Juga :  Seorang Guru Ngaji di Garut Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Asusila

Klasemen Kualifikasi Piala Dunia Zona CONMEBOL:

1. Brasil 24
2. Argentina 18
3. Uruguay 15
4. Ekuador 13
5. Kolombia 13
6. Paraguay 11
7. Peru 8
8. Chile 7
9. Bolivia 6
10. Venezuela 4. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Densus Tangkap 3 Terduga Teroris di Bekasi dan Petamburan

Jum Sep 10 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Detasemen Khusus 88/Antiteror Polri kembali menangkap tiga terduga teroris dari kelompok Jemaah Islamiyah atau Jamaah Islamiyah (JI) pada Jumat (10/9/2021) pagi. Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan menyebut ketiganya ditangkap di kawasan Bekasi Utara, Jawa Barat dan Petamburan, Jakarta Barat. “Benar ada penangkapan terhadap […]