Kodam III/Slw akan Naikkan Status Rumah Sakit Sariningsih

Editor Kodam III/Slw akan menaikkan status Rumah Sakit Sariningsih./via jabarprov.go.id
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | KOTA BANDUNG – Gedung Baru Rumah Sakit Sariningsih Kodam III/Siliwangi, Kamis (07/04/2022) lalu diresmikan, ditandai dengan gunting pita bersama dan menekan tombol sirine yang dilakukan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil dan Kapuskesad, yang berlangsung di Rumah Sakit TK. IV Sariningsih Jalan L.L.R.E. Martadinata No. 9 Kota Bandung, Jawa Barat.

Kapuskesad Mayjen TNI dr. Purwo Setyanto menyampaikan bahwa Rumah Sakit Sariningsih dibangun secara modern dengan menambah kapasitas ruang perawatan serta fasilitas lainnya, yang semula memiliki 2 tingkat menjadi 5 tingkat.

“Penambahan ruang rawat inap dari 74 tempat tidur menjadi 139 tempat tidur, penambahan poliklinik dari 7 menjadi 14, penambahan ruang hemodialisa 6 tempat tidur, penambahan ruang CT Scan, penambahan ruang operasi dari 1 ruangan menjadi 3 ruangan dan penambahan ruang operasi mata,” jelasnya, dilansir dari laman jabarprov.go.id.

Menurut Purwo, hampir 80 persen Rumah Sakit Sariningsih melayani warga masyarakat dan sisanya prajurit TNI dan PNS serta keluarga. Sejak awal mewabahnya Covid-19 telah memberikan sumbangsihnya dalam penanganan tersebut, dan Rumah Sakit Sariningsih merupakan rumah sakit kedua yang mempunyai fasilitas laboratorium PCR setelah RSPAD.

“Rumah Sakit Sariningsih juga mendapat tugas pokok memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi prajurit TNI maupun PNS dan keluarga serta masyarakat umum,” ujarnya.

Sementara itu, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo mengatakan bahwa Kodam III/Slw mencoba menserasikan kebutuhan Pemda dengan kebutuhan organisasi Militer.

“Ada beberapa aset yang mungkin bisa dikerjasamakan dengan disosialisasikan kepada pimpinan. Pada prinsipnya untuk membantu dan bekerja sama, juga mencari alternatif lain untuk mewadahi kebutuhan masyarakat umum,” kata Kunto.

“Melihat hasil yang sudah ada di antaranya penambahan fasilitas, kondisi yang representatif dan memadai serta ramah lingkungan, ke depan Rumah Sakit Sariningsih ini akan ditingkatkan statusnya dari Rumah Sakit Tingkat IV akan diajukan menjadi Rumah Sakit Tingkat III,” imbuhnya.

Baca Juga :  Tempat Wisata Bekasi Diburu Warga, Satpol PP Fokus Pengamanan

Pangdam Kunto Arief Wibowo juga menuturkan, Rumah Sakit Sariningsih ini, sudah lama dalam memberikan pelayanan kesehatan, dan ini hanya pembaharuan gedungnya.

“Sejak lama masyarakat sudah banyak berobat ke rumah sakit ini, semenjak ada wabah Covid- 19 sebagai lab PCR kedua di Angkatan Darat, dan ke depan akan diajukan gridnya ke yang lebih tinggi,” tegasnya. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hadapi Demo Mahasiswa 11 April, Mahfud Berharap Tak Ada Kekerasan dan Aparat Tak Bawa Peluru Tajam

Sab Apr 9 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan atau Menko Polhukam Mahfud MD mengaku telah berkoordinasi dengan aparat keamanan terkait rencana aksi unjuk rasa besar-besaran yang dilakukan oleh mahasiswa pada Senin (11/4) mendatang. Ia berpesan kepada aparat keamanan untuk tidak melakukan hal-hal yang di luar aturan […]