Kolaborasi Partai Politik Cegah Penyalahgunaan Narkoba

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SUMUT – Gelaran Acara Penyuluhan Bahaya Narkoba yang akan digelar DPW NasDem Sumatera Utara (Sumut) mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak. Salah satunya dukungan dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut.

Dukungan tersebut disampaikan dalam kunjungan Pegurus DPW Partai NasDem Sumut ke Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut, di Jalan Sisingamangaraja, Timbang Deli Kota Medan, baru-baru ini.

Kehadiran jajaran pengurus DPW NasDem Sumut pun disambut hangat Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Sumut AKBP Fadris di ruang kerjanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Kaderisasi dan Pendidikan Politik NasDem Sumut Natanail Ketaren mengatakan, audiensi yang dilakukan bertujuan untuk meminta kesedian pihak Direktorat Reserse Narkoba Sumut menjadi salah satu narasumber dalam acara penyuluhan bahaya narkoba di tingkat pelajar yang akan diselenggarakan pertengahan Maret mendatang.

“Pihak Direktorat Narkoba Polda Sumut sangat antusias menerima kita. Sebab, mereka juga menilai partai politik punya peranan penting dalam upaya pencegahan penyebaran dan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar” kata dia dalam keterangannya, Minggu (6/3).

Kemudian Natanail juga menjelaskan bahwa prinsipnya pihak Direktorat menyambut baik rencana kegiatan tersebut sehingga mereka semua meyakini bahwa kolaborasi menjadi kata kunci yang sangat penting dalam upaya pengentasan penyalahgunaan barang haram tersebut di masyarakat.

“Mereka juga berkenan ketika diminta menjadi salah satu narasumber di acara penyuluhan yang akan kita gelar,” tambah dia.

Masih kata Natanail, pihak Direktorat Narkoba Polda Sumut juga bersepakat untuk membuat MoU dengan DPW NasDem Sumut dalam rangka untuk selalu mendukung setiap kegiatan yang akan dilakukan NasDem terkait upaya penanggulangan bahaya narkoba di Sumut.

“Ke depan, Partai NasDem akan terus membuat rangkaian kegiatan yang sama. Di antaranya forum diskusi tentang bagaimana peran pemerintah daerah dan partai dalam penanggulangan masalah narkoba” tutur dia.

Baca Juga :  Menhub: Pemudik Jalani Arus Balik Sebelum 6 Mei atau Sesudah 8 Mei

Dalam pertemuan tersebut Direktorat Narkoba Polda Sumut turut menyampaikan, bahwa mereka terus melakukan langkah penindakan dan pencegahan mulai dari penangkapan para kurir hingga pengedar Narkoba.

Natanail melanjutkan sekarang ini Polri lebih mengedapkan program Restorasi Justice. Oleh sebab itu, mereka membangun komunikasi dan dukungan partai politik maupun pemerintah daerah supaya bisa membangun panti rehabilitasi narkoba sampai di daerah-daerah. @alfa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Puan Maharani Dorong Penguatan Literasi Keuangan Digital

Sen Mar 7 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani meminta pemerintah serius memperhatikan pentingnya untuk memperkuat literasi keuangan digital. Program-program sosialisasi mengenai keuangan digital harus makin digalakkan untuk menghindari praktik-praktik penipuan, khususnya penipuan berkedok investasi. “Pemerintah harus secara masif memfasilitasi literasi keuangan digital, terlebih kepada anak-anak muda […]