Kolaborasi Pemkot dan Bandara Husein Dorong Pariwisata di Kota Bandung

Editor Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat menerima audiensi dari Executive General Manager Husein Sastranegara R. Indra Crisna di Balaikota, Senin 17 Oktober 2022./via bandung.go.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | KOTA BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berkomitmen meningkatkan kenyamanan bagi wisatawan yang datang ke Kota Bandung melalui bandara.

Terinspirasi dari suasana di Bali, Yana berharap ke depannya Bandara Husein Sastranegara bisa menghadirkan suasana khas Kota Bandung. Hal itu dimaksudkan agar wisatawan yang datang ke Kota Bandung punya ingatan kuat untuk kembali lagi ke Kota Bandung.

“Kalau kita ke Bali tuh, suasananya khas. Saya berharap di Bandung juga sama. Ada kekhasan yang bikin orang tuh bilang ‘wah, ini kita di Bandung nih’,” ucap Yana.

Ia juga menginformasikan, Pemkot Bandung telah menyampaikan pengajuan surat pembukaan penerbangan internasional ke Kementerian Perhubungan, Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi, serta BNPB.

Sementara itu Executive General Manager Husein Sastranegara R. Indra Crisna menyambut positif gagasan dalam pembahasan tersebut.

Ia juga menyampaikan, Bandara Husein Sastranegara memiliki 59 rute penerbangan. Namun keterisiannya baru 14 rute saja.

“Ketika traffic demand-nya sudah bagus, kita akan lakukan efisiensi pada jam terbang kita,” ucapnya.

Terkait syarat penerbangan, Indra menyebut, saat ini calon penumpang bisa menggunakan layanan pesawat terbang jika sudah divaksin booster dosis kesatu.

“Pihak bandara pun sudah menyiapkan tempatnya (vaksinasi booster) jika ada penumpang yang belum divaksin booster, kita bisa langsung lakukan di bandara,” ucapnya.

Setelah audiensi ini, pihak Bandara Husein Sastanegara melakukan pertemuan lanjutan dengan OPD di Pemkot Bandung untuk membahas lebih teknis terkait kenyamanan dan optimalisasi layanan di bandara.

Optimalisasi tersebut meliputi kenyamanan dan keindahan, aktivasi, dan layanan moda transportasi dalam kota untuk meningkatkan daya tarik Kota Bandung sebagai surganya destinasi wisata. @fen

Baca Juga :  Kemenag Fasilitasi Nikah Massal WNI di Taiwan

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Akselerasi Penanganan Stunting, Pemkot Bandung Bentuk Tim AKS

Sen Okt 17 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | KOTA BANDUNG – Stunting masih menjadi salah satu masalah prioritas Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Untuk mengakselerasi penanganan masalah ini, dibentuklah Tim Audit Kasus Stunting (AKS) melalui Keputusan Wali Kota Bandung Nomor 800/Kep.850-DPPKB/2022. “Berdasarkan data SSGI tahun 2021 menunjukkan, prevalensi stunting di Kota Bandung sejumlah 26,40 persen,” ujar […]