Komika Kiky Saputri Pernah Sebel pada Pendukung Anies yang Banyak Menebar Hoaks

Editor Komika Kiky Saputri. /metrotv/tangkapan layar
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Komika Kiky Saputri mengaku pernah sebel pada sebagian pendukung Anies Baswedan yang sering menebar hoaks di media sosial. Hal ini ia ungkapkan seperti dikutip dari twitter tvOnenews.com, Senin (25/12/2023).

Kiky Saputri mengatakan bahwa ia memiliki harapan besar kepada Anies Baswedan, yang merupakan salah satu capres dalam pemilu 2024. Ia menilai bahwa Anies memiliki gagasan-gagasan yang tajam dan berima, serta mampu menyampaikannya dengan retorika yang mengena.

“Pak Anies Baswedan The Real King of Retorica. Semua kata-katanya tersusun bagus dan sering berima. Setiap pelanggaran hukum harus dihukum. Karena pelanggaran hukum bisa menular, dan lama-lama bisa dianggap benar,” kutip Kiky Saputri seusai debat capres perdana yang digelar oleh KPU RI pada Selasa (12/12/2023) lalu.

Namun, Kiky Saputri merasa kecewa dengan perilaku sebagian pendukung Anies yang kerap menyebarkan hoaks dan fitnah terhadap capres lainnya, terutama Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. Ia menyesalkan bahwa pendukung Anies tidak mengikuti contoh dari capresnya yang beretika dan beradab.

“Saya punya harapan besar ke Pak Anies, tapi saya sebel banget sama pendukung bapak yang kayagini. Mereka suka menenar hoaks dan fitnah di media sosial, padahal Pak Anies kan nggak pernah gitu. Pak Anies kan selalu santun dan berwibawa. Pendukungnya kok malah bikin malu Pak Anies,” ujar Kiky Saputri.

Kiky Saputri mengimbau kepada pendukung Anies untuk lebih bijak dan kritis dalam menyikapi informasi yang beredar di media sosial. Ia berharap agar pendukung Anies tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak jelas sumbernya, dan lebih mengedepankan dialog yang konstruktif.

“Jangan asal percaya dan sebar-sebar hoaks. Cek dulu kebenarannya. Jangan juga ngata-ngatain capres lain. Hormati pilihan orang lain. Kalau mau dukung Pak Anies, dukung dengan cara yang positif. Tunjukkan bahwa kita ini pendukung yang cerdas dan beradab, bukan yang goblok dan kasar,” pesan Kiky Saputri.

Baca Juga :  Anies Baswedan Diangkat Jadi Anggota Board Universitas Oxford: Tidak Sekedar Belajar dari Dunia Tetapi Juga Beri Pelajaran

@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

VISI | Natal

Sen Des 25 , 2023
Silahkan bagikanOleh Aep S Abdullah SAUDARA kita, umat Kristiani hari ini melaksanakan perayaan Natal. Beragam acara dilakukan, layaknya Idulfitri di kalangan umat Islam. Hakikat dan arti Natal sesungguhnya adalah berbagi. Berbagi sukacita, berbagi damai sejahtera, berbagi motivasi dll. Natal bukanlah pesta, Natal bukanlah kemewahan, Natal bukanlah sekadar menyayikan lagu Natal, […]