Komisi I DPRD Harus Dorong Program 1Desa 1TV Menjadi Program Pemprov Jabar Di Tahun 2023

Editor Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat (Jabar) Reynaldi. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISINEWS | BANDUNG – Anggota Komisi 1 DPRD Jawa Barat (Jabar) mengapresiasi program 1Desa 1TV, menurutnya program 1Desa 1TV dinilai bisa memperkuat perekonomian masyarakat desa.

Baik secara peribadi maupun kelembagaan, inisiasi berjalannya serta pengaplikasian langsung yang dilakukan oleh sekelompok komunitas merupakan program yang positif dan fundamental.

“Program ini sama artinya dengan upaya membangun kemajuan desa di Jabar, saya sangat berterima kasih dan antusias terhadap komunitas yang menggagas program tersebut,” katanya.

Kepada VISINEWS Kamis (11/3/22), Politisi Golkar Jabar ini mengungkapkan, terdapat 5 desa yang kemudian akan dijadikan percontohan program 1Desa 1TV ini, dan diyakini akan berjalan dengan baik.

“Program yang melibatkan penggiat desa ini diketahui sangat disambut baik oleh warga di 5 desa, dan ini bisa menjadi inspirasi bagi desa yang lain dalam upaya membangun desa,” ungkap Reynaldi.

Dengan adanya program inisiatif komunitas desa ini, DPRD akan menindak lanjuti, membahas, serta mengusulkan terhadap Pemprov Jabar, agar kemudian bisa di implementasikan oleh Pemprov Jabar sebagai program berkelanjutan.

“Kami akan usulan ke Komisi I, Pimpinan DPRD dan Pemprov Jabar, agar di tahun 2023 bisa dianggarkan oleh APBD, sehingga program ini bisa berkelanjutan,” ujarnya.

Terakhir, Reynaldi menambahkan, banyak potensi desa yang akan muncul pada setiap waktunya, terlebih saat ini tengah masuk era digitalisasi, sehingga bagaimana kemudian di era digitalisasi ini bisa mendorong perekonomian masyarakat.

“Ini sebuah revolusi percepatan untuk kembali kepada kekuatan potensi desa dan perekonomian masyarakat,
dalam hal itu desa harus melek terhadap tekhnologi,” pungkasnya. @eko.

Baca Juga :  Beri Semangat Siswa SMP, Ganjar Hadiahi Anak Tukang Bangunan Sepeda Baru

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kemendikbudristek: PTM Terbatas Ikuti Panduan SKB Empat Menteri

Jum Mar 11 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Perubahan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di berbagai wilayah di Indonesia yang menunjukkan tren positif mendorong kembali dilaksanakannya pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di sekolah. Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Suharti mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan ketat untuk mencegah penularan […]