Komisi VI Dukung BUMN Transportasi Pastikan Kesiapan Transportasi Jelang Lebaran

Editor Wakil Ketua Komisi VI Mohamad Hekal. /visi.news/dpr.go.id
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Komisi VI DPR RI mendukung upaya BUMN Transportasi dalam memastikan kesiapan transportasi menghadapi Hari Raya Idul Fitri Tahun 2023/ 1444 Hijriyah. Kepada PT Garuda Indonesia (Persero), PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero), PT Kereta Api Indonesia (Persero), PT Citilink Indonesia, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), dan Perum Damri, Komisi VI meminta agar ketersediaan dan kesiapan armada transportasi memadai secara jumlah dan kualitas.

Hal ini mengingat tahun ini masyarakat telah dapat bepergian dengan lebih leluasa. Sehingga diperkirakan jumlah pemudik akan meningkat. “Termasuk pengaturan alur penumpang serta penerapan protokol kesehatan dalam rangka menjamin pelaksanaan arus mudik yang aman, nyaman dan lancar,” ujar Wakil Ketua Komisi VI Mohamad Hekal saat membacakan kesimpulan RDP dengan BUMN Transportasi, di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Senin (3/4/2023).

Lebih lanjut, untuk memastikan kelancaran arus mudik nanti, BUMN Transportasi diminta agar melakukan koordinasi dengan instansi kementerian/lembaga terkait, termasuk memastikan kebijakan tarif angkutan mudik yang terjangkau bagi masyarakat. “Ini maksudnya tentu dengan Polri dan TNI, dan Kementerian Perhubungan terutama dan yang mungkin (kementerian/lembaga) yang melekat sektoral, kita mohon koordinasinya lancar, supaya masyarakat lah yang menikmati kerja baiknya bapak/ibu sekalian,” imbuhnya.

Selain itu, untuk memastikan kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan perjalanan mudik Idul Fitri 2023, Ke-enam perusahaan plat merah tersebut diminta untuk terus meningkatkan interkonektivitas angkutan, baik darat, laut dan udara. “Komisi VI meminta BUMN sektor transportasi untuk terus meningkatkan interkonektivitas angkutan darat, laut dan udara sehingga memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan perjalanan arus mudik Idul Fitri 2023,” tutupnya.@mpa/dpr

Baca Juga :  Hasil Keringat Ibunya di Bluebird, Andini dan Erika Raih IPK 4.00

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Perppu Tentang Pemilu Hari ini Resmi Disahkan Sebagai Undang-Undang

Sel Apr 4 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – DPR RI setuju untuk mengesahkan Rancangan Undang-undang tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2022 tentang Perubahan atas Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (Pemilu) menjadi undang-undang. Hal ini disepakati dalam Rapat Paripurna DPR RI Ke-20 Masa Persidangan IV Tahun […]