Kompepar Berharap Jalan Tol ke Pangalengan dan Ciwidey Bisa Segera Terwujud

Editor Arus lalu lintas ke arah lokasi wisata Pangalengan dan Ciwidey sering mengalami macet seperti ini. /net
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | PANGALENGAN  – Kelompok Penggerak Pariwisata Jawa Barat mengharapkan Pemkab Bandung segera merealisasikan akses jalan tol ke kawasan wisata di Kecamatan Pangalengan dan Ciwidey.

“Kalau akses jalan tol ke kawasan ini bisa segera diwujudkan maka akan luar biasa multifier efek yang akan ditimbulkannya, bukan hanya akan menjadikan kawasan Pangalengan dan Ciwidey diserbu wisatawan, juga efek ekonominya yang akan luar biasa,” ungkap Sekretaris Kompepar Jabar M. Nasir kepada VISI.NEWS, Selasa (13/9/2022).

Kompepar sebagai salah satu unsur “masyarakat pariwisata“ yang berkomitmen membantu pemerintah dalam membangun dunia kepariwisataan, kata Nasir, sangat berharap janji yang disampaikan Bupati Dadang Supriatna ini bisa segera terwujud.

“Insya Allah kalau ini terwujud, Pangalengan dan Ciwidey bisa menjadi kota baru, kota pariwisata. Karena potensi sumber daya alam yang ada di sini sangat luar biasa lengkap,” katanya.

Pembangunan jalan tol menuju sektor pariwisata ini, katanya, juga akan menghidupkan nilai – nilai kearifan lokal dengan melibatkan dan mendayagunakan peran serta masyarakat daerah sekitar.

“Saya sangat yakin nantinya masyarakat sekitar kawasan tersebut atau ODTW  ini akan mendapat banyak manfaat dari kemudahan akses ke daerahnya. Tidak seperti sekarang, kalau bicara lokasi pariwisata di kedua kawasan itu, yang terpikir macetnya dulu,” ungkap Nasir.@mpa

Baca Juga :  Arista Biotech Mengonfirmasi Efektivitas Uji Antigen Terhadap Omicron dan Varian Covid lainnya

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gagal Nyuri Motor di Kp. Garduh Ciparay, Pelaku Bonyok Dihajar Warga

Sel Sep 13 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | CIPARAY – Kepolisian Sektor Ciparay berhasil mengamankan terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Terduga berinisial UR yang wajahnya bonyok akibat aksi massa itu sekarang berada di ruang tahanan mapolsek. Tindak pidana itu terjadi pada pekan lalu, selasa (6/9/2022), sekira pukul 12.30 WIB di pinggir Jalan Raya Ciparay […]