Kompetisi Belum Ada Kepastian, Persib Tetap Berlatih, Libur pun Hanya 4 Hari

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts./simamaung.com/ist.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Skuad Persib Bandung mendapatkan jatah libur empat hari di pekan ini. Meski begitu, pemain tak lantas menikmati waktu liburnya dengan bersantai atau berleha-leha. 

Tim pelatih membekali program latihan mandiri saat para pemain jeda dari aktivitas latihan bersama. Hal tersebut bertujuan agar Supardi Nasir Bujang dan kawan-kawan tetap bugar ketika kembali latihan nanti.

“Ya, seperti biasanya kami sudah merancang program spesifik untuk pemain di libur kali ini. Mereka tetap menjalani latihan dan recovery agar tidak mengalami penurunan kondisi fisik,” ujar pelatih Persib, Robert Alberts. 

Selain program khusus, tim pelatih pun mempersilakan kepada setiap pemain untuk melakukan latihan tambahan yang disesuaikan dengan kebutuhan. 

“Sebagai pemain profesional mereka bekerja secara baik, mengetahui apa yang harus dilakukan. Dan kami semua akan memberikan yang terbaik untuk tim tentunya,” kata Robert.

Sebelumnya diberitakan bahwa Komite Eksekutif (Exco) PSSI secara aklamasi memutuskan menunda kompetisi Liga 1, 2, dan 3 pada tahun 2020 lantaran tak mendapatkan izin dari pihak kepolisian.

Hal ini disampaikan oleh Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dikutip dari laman resmi milik PSSI.

“Rapat Exco PSSI menghasilkan keputusan bahwa PSSI menunda seluruh kompetisi yakni Liga 1, 2, dan 3 pada tahun 2020 ini. Selanjutnya kompetisi akan dimulai lagi pada awal 2021 mendatang,” ujar Yunus Nusi.

“PSSI akan memberikan kewenangan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 dan 2 untuk mencari formula, format, dan sistem kompetisi terhadap keputusan PSSI tersebut,” tambah Yunus Nusi. @fen/sumber: persib.co.id/tribunnews.com

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Yuk Kenali UMR, UMP, UMK dan UMS

Sab Okt 31 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Sistem pengupahan atau penggajian di Indonesia memiliki sejumlah skema yang biasa diterapkan. Opsi skema itulah memengaruhi besaran upah yang diterima pekerja dari tempatnya bekerja. Jumlah gaji tergantung dari setiap peraturan daerah yang umumnya menyesuaikan dengan harga kebutuhan pokok, tingkat inflasi, standar kelayakan hidup, dan banyak variabel lainnya. Besaran upah […]