Komplikasi Penyakit, Musisi Idang Rasjidi akan Jalani Amputasi

Editor Idang Rasjidi./instagram @shadu_rasjidi/via suara.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Kabar mengejutkan datang dari musisi jazz senior, Idang Rasjidi. Saat ini dia sedang dirawat karena komplikasi penyakit.

Parahnya lagi, Idan Rasjidi akan menjalani operasi amputasi di bagian tubuhnya. Hal tersebut dibenarkan oleh salah satu kerabatnya, Jilly Likumahuwa.

Jilly mengaku saat ini musisi 63 tahun yang menguasai alat musik piano itu sedang menjalani perawatan di rumah sakit, Bogor, Jawa Barat.

“Betul (Idang Rasjidi akan menjalani operasi amputasi). Terima kasih sudah ada kasih perhatian,” kata Jilly, saat dihubungi awak media, Kamis (2/12/2021), dilansir dari Suara.com.

Jilly tidak memberi tahu sakit apa yang membuat Idang Rasjidi harus melalui proses amputasi. Namun dia hanya memastikan sakitnya yang dialami Idang cukup banyak.

“Sakitnya banyak, rupa-rupa warnanya. Jadi dia mengalami komplikasi. Masih banyak yang harus dilihat untuk diambil tindakannya,” ucap Jilly.

Bila tidak berhalangan, operasi amputasi akan dilakukan hari ini Kamis (2/12/2021), bila hasil observasi dinyatakan memperbolehkan tindakan tersebut dilakukan.

“Betul (amputasi hari ini). Tindakannya itu amputasi tapi harus memenuhi kriteria dulu untuk menyelamatkan melalui amputasi. Kalau belum memenuhi masih ditangguhkan,” imbuh Jilly.

Idang Rasjidi adalah seorang musisi jazz asal Indonesia yang dikenal karena kemampuannya memainkan piano. Idang dapat memainkan piano sebagai suara satu dan dengan vokalnya sendiri sebagsi suara dua menirukan suara dari berbagai alat musik seperti trumpet, trombone, dan perkusi. @fen

Baca Juga :  PPKM Menghasilkan Angka Kesembuhan Covid-19 Tinggi

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Pamer Ballon d'Or, Lionel Messi Gagal Bantu PSG Kalahkan Nice

Kam Des 2 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | PARIS – Lionel Messi menorehkan sejarah dengan raihan Ballon d’Or ketujuh sepanjang kariernya pada Senin (29/11/2021). Namun, penghargaan bergengsi itu tak cukup membantu timnya, Paris Saint-Germain (PSG) meraih hasil bagus saat menjamu OGC Nice. Dalam laga lanjutan Ligue 1 Prancis, Kamis (2/12/2021), PSG selaku tuan rumah harus […]