Kompolnas Puji Orasi Kapolri saat ‘May Day’

Editor Komisioner Kompolnas Poengky Indarti memuji pernyataan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat berorasi di tengah aksi massa buruh./via polresmetrobekasi.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Komisioner Kompolnas Poengky Indarti memuji pernyataan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat berorasi di tengah aksi massa buruh yang menggelar demonstrasi dalam rangka May Day 2022.

Orasi Kapolri disebut
merupakan wujud negara yang mengakui peranan buruh dalam meningkatkan perekonomian.

“Kami mengapresiasi Bapak Kapolri yang hadir langsung di GBK dan mendukung perayaan May Day. Kami juga memuji sambutan Kapolri yang mengucapkan terima kasih kepada buruh atas upaya buruh dalam menyukseskan peningkatan ekonomi nasional,” kata Poengky dalam keterangan tertulis, Minggu (15/5/2022), dilansir dari laman polresmetrobekasi.com.

Poengky mengatakan kehadiran serta orasi Kapolri meningkatkan moral kaum buruh. Jadinya Kapolri juga menandakan aparat penegak hukum bersikap humanis dalam menangani aksi demo.

“Ucapan terima kasih dari Kapolri sangat meningkatkan moral buruh dan merupakan bentuk pengakuan negara atas perjuangan buruh dalam meningkatkan perekonomian nasional,” imbuh Poengky.

Di sisi lain, Poengky juga mengapresiasi pelaksanaan demo May Day yang berlangsung damai. Menurut dia, aksi buruh dan aparat bekerja sama dengan baik sehingga demo berlangsung aman.

“Kompolnas menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan aksi May Day yang berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia berjalan secara damai, lancar, aman, dan sukses. Kerja sama serta koordinasi yang baik antara konfederasi serikat buruh dengan aparat Kepolisian patut dipuji,” ujar Poengky.

Poengky melanjutkan, koordinasi yang baik antara kepolisian dan massa buruh membuat aspirasi tersampaikan dengan jelas dan utuh. Poengky berharap demo May Day hari ini dapat dijadikan contoh, baik oleh kepolisian maupun serikat buruh, di waktu mendatang.

“Dengan kerja sama dan koordinasi yang baik tersebut, maka hak-hak buruh dapat disuarakan secara bebas. Kami berharap koordinasi yang baik ini dapat menjadi contoh jika di kemudian hari serikat buruh melaksanakan unjuk rasa,” ucap Poengky.

Baca Juga :  Legislator Minta DJP Segera Usut Kasus Kekerasan Libatkan Pegawai Pajak

Poengky menegaskan unjuk rasa adalah bagian dari kebebasan berekspresi dan mengemukakan pendapat yang patut dihormati. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

S DidugaTewas Bunuh Diri karena Dimarahi Bos, Ternyata Korban Penganiayaan

Ming Mei 15 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | KARAWANG – Terungkap, ternyata remaja 14 tahun yang ditemukan tewas di bawah jembatan KIIC, bukan meninggal karena bunuh diri, melainkan korban penganiayaan. Hal itu terungkap setelah Polres Karawang melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut. Sebelumnya, remaja berusia 14 tahun berinisial S itu dinyatakan tewas bunuh diri karena tak […]