Komunitas Gajah Kemping Santuni Anak Yatim dan Fakir Miskin di Subang

Silahkan bagikan

 

VISI.NEWS | SUBANG – Komunitas penggemar traveling yang suka berkemah, Gajah Kemping, hari ini menyelenggarakan kegiatan bakti sosial mereka di Subang, sebagai bagian dari program tahunan yang berorientasi pada masyarakat pedesaan. Menurut ketua komunitas Erwin Gunawan (Marshall GK), warga Subang masih banyak yang belum tersentuh dengan bantuan sosial pemerintah setempat dan kurang memiliki akses bantuan dari yayasan-yayasan di sekitarnya. Oleh karena itu, Gajah Kemping ingin hadir sebagai solusi praktis di wilayah tersebut.

“Bulan lalu kami juga melakukan aksi sosial berupa berupa edukasi kebersihan di Masjid Agung Baitul Mu’minin, Desa Narimbang, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang. Selain memberikan bantuan donasi berupa dana operasional, saat itu kami juga melakukan kegiatan sterilisasi bersama pihak lain dengan menggunakan mesin disinfektan sehingga bisa membunuh mikroorganisme dalam bentuk spora. Di bulan ini kami melanjutkan aksi sosial dengan format yang berbeda,” tuturnya di lokasi kegiatan pada Sabtu (23/3).

Erwin mengatakan bahwa selain untuk merekatkan silaturahim antara pengurus dengan masyarakat, acara ini juga diisi dengan santunan berupa paket sembako dan uang tunai yang peruntukkan untuk anak-anak yatim dan juga warga menengah ke bawah.

“Kami memiliki visi sosial, dan bukan sekedar kemah tanpa memberikan sesuatu kepada masyarakat di mana kami beraktifitas. Jadi di mana saja kami kemping, kami pasti akan melakukan bakti sosial kepada warga sekitar. Apalagi di bulan Ramadhan ini, kesempatan untuk berbagi dengan masyarakat sangat besar.”

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 23 hingga 24 Maret tersebut mendapat apresiasi dari tokoh masyarakat di lokasi tersebut, mulai dari pihak apparat hingga pemuka agama dan tokoh setempat. Erwin mengatakan, warga yang hadir di aksi sosial tersebut turut pula membantu dapur umum Gajah Kemping yang mempersiapkan makanan untuk berbuka puasa.

Baca Juga :  Kokohnya Pertahanan Persib, Sekali Bobol di Lima Pertandingan

“Mereka cukup antusias dengan kehadiran kami. Dan semoga ke depannya kami juga bisa kembali ke desa ini dan memberikan lebih banyak lagi kegiatan sosialnya.”

Sebagai sebuah komunitas yang anggotanya berlatar belakang para profesional dan pengusaha, Gajah Kemping rutin melakukan kegiatan touring ke berbagai daerah dan melakukan aksi sosial di titik-titik yang membutuhkan bantuan, baik bencana maupun non bencana seperti perbaikan masjid yang dilakukan beberapa waktu yang lalu.

Komunitas Gajah Kemping merupakan insiator dari para penggemar kegiatan berkemah dan memiliki kendaraan Hyundai H-1 (biasa disebut unit Gajah). Didirikan sejak 2022, awalnya diikuti oleh pemilik kendaraan H-1, namun seiring dengan bertumbuhnya jumlah anggota komunitas, pemilik mobil tipe lain pun dengan CC yang besar bisa berpartisipasi dan aktif di dalamnya.

“Tahun 2024 kami sudah memiliki banyak agenda untuk berkemah dan bakti sosial untuk masyarakat yang berada di sekitar titik kemah kami nantinya. Tim survei kami pun sudah turut ke lapangan di berbagai titik sasaran kegiatan ke depannya.” tutup Erwin.

@mpa

 

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

CEK FAKTA : Video Gempa di Tuban Jawa Timur

Sen Mar 25 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | TUBAN – Gempa susulan dengan magnitudo (M) 6.5 kembali mengguncang Tuban pada Jumat (22/3) pukul 15.52 WIB. Bahkan, kali ini guncangan gempa terasa lebih kencang daripada gempa sebelumnya. “#Gempa Mag:6.6, 22-Mar-2024, Lok:5.76LS, 112.33BT (130 km TimurLaut TUBAN-JATIM), Kedlmn:10 Km,” tulis keterangan BMKG. Pusat gempa sendiri berada pada […]