Komunitas Pelukis Jelekong Gelar Aksi Bela Palestina

Editor Para pelukis jelekong yang ikut berpartisipasi dalam aksi solidaritas untuk Palestina, Minggu (26/11/2023)./visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BALEENDAH – Sebuah aksi solidaritas untuk Palestina digelar oleh Komunitas Pelukis Jelekong (GURAT) pada  Minggu (26/11/2023). Aksi ini melibatkan sekitar 25-30 pelukis yang menampilkan karya-karya mereka dan mengadakan lelang serta penggalangan dana. Seluruh hasil dari kegiatan ini akan disumbangkan kepada Palestina melalui lembaga yang terpercaya.

Aksi ini merupakan bentuk kepedulian dan dukungan para pelukis jelekong terhadap perjuangan rakyat Palestina yang menghadapi penjajahan dan agresi Israel. Para pelukis jelekong ingin menyampaikan pesan damai dan harapan melalui lukisan-lukisan mereka yang beragam tema dan gaya.

Ketua GURAT, Mang Tata kepada VISI.NEWS, Kamis (30/11/2023), mengatakan bahwa tujuan acara ini adalah untuk menggalang dana dan menyumbangkan hasil lelang lukisan kepada Palestina. Ia juga berharap agar para pelukis jelekong semakin solid dan bisa bersama-sama apabila ada kegiatan yang serupa.

“Harapannya untuk kedepannya mudah-mudahan para pelukis jelekong semakin solid dan bisa bersama sama apabila ada kegiatan yang serupa,” ungkap Mang Tata.

Salah satu pelukis jelekong yang ikut berpartisipasi, Didi Suryadi, mengaku senang dan bangga bisa berkontribusi dalam aksi ini. Ia mengatakan bahwa lukisan yang ia buat adalah tentang simbol-simbol Palestina seperti bendera, masjid, dan anak-anak.

“Saya ingin menyuarakan aspirasi rakyat Palestina yang ingin merdeka dan hidup damai. Saya berharap lukisan saya bisa menyentuh hati orang-orang yang melihatnya dan membantu mereka yang membutuhkan,” kata Didi.

Aksi pelukis jelekong bela Palestina ini mendapat apresiasi dan dukungan dari berbagai pihak, termasuk masyarakat sekitar. Banyak orang yang datang untuk melihat dan membeli lukisan-lukisan yang dipamerkan. Selain itu, ada juga yang menyumbang secara langsung kepada panitia.

Baca Juga :  Perintah dan Larangan di Bulan Muharram

Aksi ini berlangsung dengan lancar dan khidmat. Para pelukis jelekong berharap agar aksi ini bisa memberikan dampak positif bagi Palestina dan juga bagi perkembangan seni lukis di Indonesia. Mereka juga berjanji akan terus berkreasi dan beraksi untuk kemanusiaan. @jhon

Mohammad Iqbal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Panwaslu Kecamatan Rancaekek Mulai Melaksanakan Pengawasan Kampanye Pemilu 2024

Kam Nov 30 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | RANCAEKEK – Sekretariat Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Rancaekek memastikan kesiapan mereka untuk melaksanakan pengawasan logistik pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024. Acara pembahasan kinerja dan upaya pengawasan bersama stakeholders diselenggarakan di Caffe Rial Superceoss, Jl. Raya Majalaya – Rancaekek No.238, Rancaekek Wetan, Kec. Rancakek, Kabupaten […]