KONFLIK RUSIA UKRAINA | NATO Terus Dukung Ukraina Maju Melawan Rusia

Editor Jens Stoltenberg berbicara pada konferensi pers dengan Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken di Brussels, Belgia, 9 September 2022./anadolu agency/via dailysabah,com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BRUSSELS – Dukungan NATO untuk Kyiv dalam perang Rusia-Ukraina telah membuat “perbedaan besar”, memungkinkannya untuk maju dan mendapatkan kembali beberapa wilayah, kepala blok itu Jens Stoltenberg mengatakan Jumat.

“Perang di Ukraina memasuki fase kritis” karena pasukan Ukraina berhasil menghentikan serangan Rusia di wilayah Donbass dan memecahkan wilayah di selatan dan timur negara itu,” Stoltenberg mengatakan pada konferensi pers bersama dengan Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken setelah mereka pertemuan.

Stoltenberg memperingatkan bahwa Ukraina dan NATO harus “bersiap untuk jangka panjang” tetapi mendesak sekutu untuk terus memberikan dukungan untuk Ukraina karena “kami melihat bahwa ini membuat perbedaan besar di lapangan.”

“Jika Ukraina berhenti berperang, itu akan tidak ada lagi sebagai negara merdeka, jadi kita harus tetap berada di jalur demi Ukraina dan demi kita sendiri,” katanya.

Sementara itu, Blinken mengatakan dia “sangat yakin” bahwa Ukraina akan memenangkan perang karena “orang-orang berjuang untuk tanah air mereka, berjuang untuk masa depan mereka.”

Dia menjelaskan bahwa selama kunjungannya ke Kyiv pada hari Kamis, dia memberi tahu Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy bahwa AS akan memberikan tambahan $2,8 miliar bantuan keamanan ke negaranya dan tetangganya, termasuk $675 juta dalam bantuan militer baru ke Ukraina.

Sebagai bagian dari tanggapan yang lebih luas terhadap agresi Rusia terhadap Ukraina, para pemimpin NATO pada bulan Juni menyetujui perombakan terbesar pertahanan dan pencegahan kolektif NATO sejak Perang Dingin.

Reformasi tersebut mencakup model penyebaran baru dengan pasukan yang dialokasikan sebelumnya untuk membela negara-negara NATO tertentu, 300.000 tentara dengan kesiapan tinggi, dan lebih banyak peralatan dan persediaan senjata yang telah ditempatkan sebelumnya di sisi timur. @fen/sumber: anadolu agency/dailysabah.com

Baca Juga :  Demo Terus Berlanjut, Peru Umumkan Keadaan Darurat di Ibu Kota Lima

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

AP3KnI Minta RUU Sisdiknas Ditunda Karena Makul dan Mapel PKn Hilang

Sen Sep 12 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SOLO – Asosiasi Profesi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Indonesia (AP3KnI) mempersoalkan dihilangkannya mata kuliah (Makul) dan mata pelajaran (Mapel) Pendidikan Kewarganegaraan (Pkn) dalam Rancangan Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional (RUU Sisdiknas). Di RUU Sisdiknas yang saat ini sudah masuk dalam program legislasi nasional (Prolegnas) DPR RI, Makul dan […]