KONI Kab. Bandung Gelar Pelatihan Bagi 51 Pelatih Cabor

Editor Ketua Koni kab Bandung Herda M Ghani (paling kiri) berfoto bersama usai membuka acara Bimtek Kepelatihan Cabor dan Penyusunan Program Latihan di eMTE Highland Ciwidey Selasa (17/11)./visi.news/apih igun.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS –  Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung menggelar Bimbingan Teknik (Bimtek) Kepelatihan Cabang Olahraga dan Penyusuna  Program Latihan. Acara yang digelar di eMTe Highland Resort Ciwidey itu dilaksanakan mulai Selasa-Kamis (17-19/11).

Ketua Koni Kab Bandung Herda M.Ghani berkesempatan membuka acara secara resmi Selasa (17/11).
Dia mengatakan acara tersebut wajib diikuti oleh para pelatih cabang olah raga (Cabor) yang jumlahnya mencapai 51 cabang olahraga. Masing-masing cabor  mengirimkan satu orang pellatih.
“Kami minta cabor yang ikut dalam pelatihan ini dapat melaksanakan tugasnya dengan  baik  Sehingga dalam penyusunan program.pelatihanya bagi atlet dapat berjalan dengan baik. Untuk itu saya harapkan pula para pimpinan cabor yang mengirimkan pelatih ikut dalam pelatihan dan penyusunan program pelatihan ini segera melaksanakannya dengan baik. Kita tahu  bahwa Babak kualifikasi Porda 2021 sudah di depan mata. Karenanya segeralah kita mulai serius menghadapinya agar kendala di lapangan dapat di hindari,”kata Herda.

Dia menambahkan ke depan atlet kabupaten Bandung tidak hanya dikirimkan melalui sekolah secara regular. Namun juga melalui pesantren dan madrasah. Dia mencontohkan murid madrasah sekelas IAIS Soreang, sudah punya atlet Futsal meskipun mereka dalam merumput atau sàt bertanding mengenakan jilbab.

“Di madrasah ini para atlet futsal mngunakan jilbab. Jangan heran pula prestasi mereka cukup membanggakan dan bisa diandalkan di kabupaten Bandung.  Bahkan kami juga sudah melakukan  kerja sama dan MoU dengan Pemuda Persis. Sehingga ke depanya kita takkan melabakan soal atlet ini,”terangnya.

Sementara itu Ketua Panitia Gumelar Agusman menyatakan  bahwa 51 peserta yang ikut dalam bimtek pelatihan  dan penyusunan program merupakan pelatih seluruh cabang olahraga.

” Acara ini  meruoakan program kerja KONI Kabupaten Bandung tahun anggaran 2020. Dengan menggunakan nara sumber dari UPI pada Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK),”kata Agusman.

Baca Juga :  Wabup Garut Tinjau Kondisi SDN 1 Bunisari yang Atapnya Ambruk, 4 Siswa Dirawat di Puskesmas

Hadir dalam acara itu Ketua Binpres Koni Nandang Rukanda, Bidang organisasi Sukiswo serta pengurus KONI Kab Bandung  lainnya.

Acara dilanjutkan hari kedua Rabu (18/11) dengan materi Program latihan yang dipimpin oleh Iman Imanudin, dari FPOK, UPI Bandung. Mulai dari periodisasi  latihan, struktur, perencanan program kompetisi yang direncanakan oleh cabor masing-masing. @pih

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

344 Petugas PTPS Kecamatan Rancaekek Dilantik dan Ikuti Bimtek

Rab Nov 18 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Sebanyak 344 petugas PTPS (Pengawas Tempat Pemungutan Suara) Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, ikuti bimtek (bimbingan teknis) untuk pilkada (pemilihan kepala daerah) Kabupaten Bandung 9 Desember 2020. Bimtek yang sekaligus pelantikan itu berlangsung di Gedung Serbaguna PGRI Rancaekek, Senin (16/11/2020). Ketua Panwaslu Kecamatan Rancaekek, Rudi Rahmadi […]