Konsolidasi Relawan di Riau, Prabowo Bantah Punya Lahan 340 Ribu Hektar

Editor Capres Prabowo Subianto. /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | RIAU – Calon presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto membantah memiliki lahan seluas 340 ribu hektar, seperti yang dituduhkan oleh calon presiden nomor urut 01 Anies Baswedan. Prabowo menyebut Anies tidak mengerti soal Hak Guna Usaha (HGU).

Hal ini disampaikan Prabowo dalam acara Konsolidasi relawan Prabowo-Gibran di GOR Remaja, Provinsi Riau, Selasa (9/1/2024). Prabowo mengatakan bahwa lahan yang ia kelola adalah milik negara, dan ia siap menyerahkannya jika pemerintah membutuhkannya.

“Daripada dikuasai orang asing lebih baik Prabowo yang mengelola manakala pemerintah memerlukan saya segera menyerahkan,” ujar Prabowo.

Prabowo juga mengklaim bahwa lahan tersebut diberikan oleh Presiden Joko Widodo untuk dijadikan food estate, sebagai antisipasi krisis pangan. Ia menegaskan bahwa ia sudah menjadi pengusaha sebelum menjadi menteri pertahanan.

“Saya Menhan, saya diberi tugas beliau untuk membangun food estate 3 tahun lalu kita antisipasi akan ada krisis pangan. Waktu mengajukan lahan ini dan itu saya waktu itu saksinya ada. Saya sudah sampaikan sebelum jadi Menhan, saya pengusaha,” ujar dia.

Prabowo juga mengejek Anies yang salah menyebutkan luas lahan yang ia kelola. Menurut Prabowo, lahan yang ia kelola bukan 340 ribu hektar, melainkan mendekati 500 ribu hektar.

“Saya menguasai HGU kemarin juga salah-salah mulu, bukan 340.000 hektar mendekati 500 ribu hektare. Dia mau bikin rakyat benci saya,” jelas Prabowo.

Isu lahan Prabowo memang menjadi salah satu topik yang hangat dalam debat ketiga Pilpres 2024, Minggu (7/1/2024). Anies menyinggung bahwa Prabowo memiliki lahan seluas 340 ribu hektar, sementara banyak prajurit TNI yang tidak memiliki rumah dinas.

Namun, saat acara tersebut di Riau, Prabowo tidak menyebut nama Anies sama sekali. Ia hanya menyebutnya sebagai “dia” yang tidak pinter dan tolol.

Baca Juga :  UMRAH: Pelaksanaan Jemaah Indonesia Sudah Baik, Tak Perlu Karantina?

“Ya Tuhan Ya Allah SWT aku hanya minta satu sebelum kau panggil aku. Aku ingin melihat rakyatku sejahtera, hanya itu. Saudara-saudara ada pula yang nyinggung-nyinggung punya tanah berapa punya tanah ini, dia pinter atau goblok sih?” katanya.

@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pengacara Terdakwa Sebut Saksi Berikan Keterangan Palsu

Sel Jan 9 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANGKALAN, – Sidang perkara dugaan penganiayaan terhadap salah satu anggota polisi yang viral terjadi di Jembatan Suramadu pada September 2023 lalu masih terus berlanjut. Dalam kasus ini Zaini menjadi terdakwa saat sidang digelar pada Senin (8/1/2024) kemarin dua saksi dihadirkan dalam persidangan untuk memberikan keterangan. Namun sangat […]