Koran Pro Demokrasi Hongkong Apple Daily akan Tutup

Editor Koran pro demokrasi Hongkong Apple Daily akan tutup./via antara/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Surat kabar pro demokrasi Hongkong Apple Daily akan terpaksa ditutup “dalam hitungan hari” setelah pihak berwenang membekukan aset perusahaan di bawah undang-undang keamanan nasional yang baru, kata seorang penasihat taipan yang dipenjara Jimmy Lai kepada Reuters pada Senin (21/6/2021), dilansir Antara.

Mark Simon, berbicara melalui telepon dari Amerika Serikat, mengatakan perusahaan tidak memiliki akses lagi ke dana dan berencana mengadakan rapat dewan pada Senin untuk membahas bagaimana melangkah ke depan.

Sebelumnya, dua pemimpin redaksi Apple Daily yang beroperasi di Hongkong ditangkap oleh kepolisian setempat.

Departemen Keamanan Nasional Angkatan Kepolisian Hongkong menangkap pimpinan media itu atas tuduhan berkolusi dengan pihak asing dengan membekukan aset perusahaan tersebut.

Penangkapan itu menyusul penangkapan terhadap taipan Jimmy Lai selaku pendiri dan pemilik media tersebut yang kini sedang menghadapi serangkaian tuduhan atas ancaman keamanan nasional. @fen

Baca Juga :  Sediakan Listrik untuk Kapal Sandar, PLN Dukung Pengembangan Pelabuhan Ramah Lingkungan

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

MAUNG BANDUNG: Utak-atik Formasi Inti Menyongsong Liga 1, Lini Belakang Masih Rapuh?

Sen Jun 21 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Persib Bandung belum menentukan formasi pakem untuk menyongsong kompetisi Liga 1 2021/2022. Tim pelatih masih mencoba berbagai skema baru sebagai alternatif. Selama ini Persib kental dengan formasi 4-4-2. Skema tersebut kerap diterapkan Persib Bandung selama Turnamen Piala Menpora pada Maret lalu. Formasi ini menempatkan empat pemain di […]