Korban Longsor di Lembang Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal

Editor Korban longsor di Lembang ditemukan dalam keadaan meninggal./antara/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Barat menemukan seorang korban longsor di Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, dalam keadaan meninggal dunia, Jumat (25/12/2020).

Kepala Pelaksana BPBD KBB Duddy Prabowo mengatakan korban meninggal dunia itu bernama Dedi Rohendi (43) yang ditemukan setelah sekitar 20 jam proses pencarian.

“Atas dukungan semua pihak, dari TNI-Polri, Basarnas dan teman-teman relawan. Upaya sudah kita lakukan sejak kemarin malam dan ditemukan sekitar pukul 16.30 WIB,” kata Duddy, seperti dilansir Antara.

Duddy mengatakan, korban ditemukan di ruang tengah rumahnya yang tertimbun longsor sejak Kamis (24/12/2020) pukul 19.30 WIB.

Sebelumnya petugas BPBD bersama Tim SAR Bandung melakukan pencarian dalam radius 300 meter dari lokasi kejadian.

Menurutnya proses pencarian itu cukup mengalami kesulitan karena lokasi yang tidak bisa diakses oleh alat berat. Sehingga proses pencarian itu dilakukan dengan alat seadanya dengan bantuan penyemprotan air dari petugas pemadam kebakaran.

Adapun longsor itu terjadi di saat hujan lebat yang melanda wilayah Bandung Raya sejak Kamis (24/12) siang. Longsor itu juga menyebabkan rumah yang dihuni empat orang tertimbun, namun tiga korban di antaranya berhasil selamat dan dievakuasi.

Untuk itu, Duddy meminta masyarakat di kawasan itu agar meningkatkan kewaspadaan serta melakukan langkah mitigasi dengan mengosongkan rumah.

Sebab, kata dia, longsor susulan berpotensi terjadi ketika hujan lebat kembali turun. Menurutnya ada enam rumah yang diminta untuk dikosongkan sementara sebagai langkah antisipasi.

“Kita perintahkan warga untuk mengungsi sementara,” kata dia. @fen

Baca Juga :  Komunitas Ponpes Punya Peran Penting Dalam Mendukung Pemulihan Ekonomi

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Legislator Minta Pemerintah Kaji Ulang Pembukaan Sekolah

Sab Des 26 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Ketua Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Syaiful Huda meminta pemerintah mengkaji ulang pembukaan sekolah pada Januari 2021. ‚ÄúDalam beberapa hari terakhir ini, kami menerima banyak masukan dari orang tua murid yang khawatir jika sekolah jadi dibuka kembali bulan depan. Mereka khawatir dengan penyebaran Covid-19 yang kian […]