Kota Bandung Raih Penghargaan Inovasi Terbaik Bhumandala Award 2023 untuk Pemanfaatan Informasi Geospasial

Editor Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna dan Kepala Badan Informasi Geospasial (BIG), Muh Aris Marfai mewakili Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono menerima Bhumandala Award 2023 di Badung, Bali, Senin (6/11/2023) malam. /visi.news/diskominfo
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BADUNG, BALI – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meraih penghargaan Bhumandala Kanaka (Medali Emas) sebagai Inovasi Terbaik Pemanfaatan Informasi Geospasial dalam Tata Kelola Pemerintahan dari Pemerintah Republik Indonesia.

Penghargaan diterima oleh Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna dari Kepala Badan Informasi Geospasial (BIG), Muh Aris Marfai pada acara Bhumandala Award 2023 di Badung, Bali, Senin (6/11/2023) malam.

Penghargaan tersebut diberikan pada gelaran Asia Pacific Geospatial Forum (APGF) dan Seminar Internasional on Geo-Innovation For a Safe and Sustainable World yang diikuti berbagai negara di dunia.

“Alhamdulilah Kota Bandung meraih Bhumandala Award 2023 sebagai inovasi Terbaik Pemanfaatan Informasi Geospasial dalam Tata Kelola Pemerintahan,” ujar Ema.

Ema mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat atas kepercayaannya menganugerahkan penghargaan tersebut.

“Terima kasih kepada pemerintah pusat, juga para ASN di lingkungan Pemerintah Kota Bandung telah berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, ” ungkapnya.

Bhumandala Award 2023 diberikan karena Kota Bandung dinilai berhasil mengembangkan inovasi pemanfaatan informasi geospasial dalam tata kelola pemerintahan. Sehingga berdampak pada produktivitas dan efektivitas kinerja serta untuk kepentingan masyarakat luas.

Penghargaan itu pun sebagai bentuk kolaborasi antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Ciptabintar, Bapenda, DPMPTSP dan Diskominfo Kota Bandung.

Bhumandala Award diselenggarakan oleh BIG dengan memberikan penghargaan kepada pemerintah daerah yang berhasil mengimplementasikan dan memanfaatkan informasi geospasial dengan baik dalam kebijakan serta program yang terdapat di setiap daerah.

@uli

Baca Juga :  Wimbledon 2022: Iga Swiatek dan Nadal Tidak Terbendung

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Survei Charta Politika Indonesia Pasca Putusan MK, Ganjar-Mahfud Bersaing Ketat dengan Prabowo-Gibran

Sel Nov 7 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Charta Politika Indonesia (CPI) kembali merilis hasil survei yang dilakukannya. Survei dilakukan pada tanggal 26 – 31 Oktober 2023, melalui wawancara tatap muka secara langsung dengan menggunakan kuesioner terstruktur. Hasil survei menunjukkan elektabilitas calon presiden (capres) Ganjar Pranowo 36,9 persen dan Prabowo Subianto 35,3 persen […]