Kota Banjar Gelar Latber Protokoler Covid-19 dalam Bidang ‘Vertical Rescue’

Peserta pelatihan Protokol Covid-19 bidang 'Vertical Rescue' memperhatikan para instruktur mempraktikkan pertolongan pada korban./visi.news/agus berrie
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Gelar Latihan Bersama (Latber) Protokol Covid-19 dalam bidang ‘Vertical Rescue’ diikuti oleh semua instansi pemerintahan di ruang lingkup Kota Banjar, Jawa Barat, di Posko BPBD Banjar, Minggu (14/6).

Peserta berasal dari Kepolisian Resort Banjar, BPBD Kota Banjar, Damkar Kota Banjar, Satpol PP Kota Banjar, TCC Kota Tasik, BPBD Kabupaten Ciamis, PMI Kota Banjar, Scout Rescue, Pramuka Peduli, dan Katar Rescue (Karang Taruna Kota Banjar).

Kapolre Banjar, AKBP. Melda Yanny, S.I.K.,M.H, dalam arahannya mengatakan, latihan bersama tersebut sebagai ajang peningkatan “skill” individu maupun kelompok juga mempererat tali silaturahmi.

“Kesiapsiagaan petugas dalam menangani bencana adalah mutlak. Inilah yang jadi tujuan kita dalam melaksana pelatihan bersama ini, ” papar Melda Yanny.

Diharapkannya, sebagai pelaksana tugas semua komponen harus siap menghadapi suasana saat terjadi bencana. Seperti wabah pandemi Covid-19 sekarang ini.

“Sesulit apa pun saat terjadi bencana kita harus mampu menghadapi tanpa ada kecuali,” tandasnya.

Ditambahkannya, kesiapan inilah yang menjadi dasar digelarnya pelatihan bersama, dan melibatkan semua unsur berkompeten dalam menangani bencana alam.

“Covid-19 merupakan bencana yang sedang kita hadapi dan kita telah dibuatnya menguras tenaga pikiran bahkan jiwa raga sekalipun,” tandasnya.

Untuk itu, tambahnya, diperlukan kesiapan mental, dan yang lebih utama menyiapkan skil atau kemampuan individu yang tangguh menghadapi serta mengatasi ragam situasi. @abr

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Karantina Mandiri Kampung Baeud Resmi Berakhir

Ming Jun 14 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Keinginan warga Kampung Baeud, Desa Samida, Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, agar penerapan karantina mandiri di kampungnya tak diperpanjang, akhirnya terkabul. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, memutuskan untuk mengakhiri penerapan karantina mandiri di kampung tersebut. “Ya, karantina mandiri yang diterapkan di Kampung Baeud, […]