Kota Solo Mendapat “Serbuan” Vaksin, Paket Sembako dan Oksigen Gratis

Editor :
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming melakukan peninjauan vaksinasi di Pendhapi Gedhe Balai Kota dalam "serbuan" vaksin, paket sembako dan oksigen gratis di Kota Solo/visi.news/tok suwarto

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Kota Solo pada Sabtu (31/7/2021) mendapatkan “serbuan” vaksinasi bantuan TNI dan Polri, bantuan sembako dari para perwira Polri lukusan Akpol angkatan 91, serta bantuan oksigen yang dibagikan secara gratis lewat Pemerintah Kota (Pemkot) Solo.

Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto, bersama Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol. Achmad Luthfi, didampingi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming, meninjau pelaksanaan “serbuan” vaksinasi di Pendhapi Gedhe Balai Kota Solo.

Seusai peninjauan, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, memberangkatkan pembagian 1.000 paket sembako bantuan para perwira lulusan Akpol angkatan 91 yang disalurkan kepada masyarakat terdampak PPKM.

Pembagian oksigen gratis di Loji Gandrung/visi.news/tok suwarto

Di halaman depan Balai Kota Solo, Gibran secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako kepada mahasiswa Papua yang sedang kuliah di Kota Solo. Kemudian, pembagian bantuan paket sembako kepada masyarakat sasaran ditangani aparat Polri Bhabinkamtibmas di 54 kelurahan.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada para lulusan Akpol angkatan 91 yang mendukung Pemerintah Kota Solo untuk percepatan vaksinasi. Mewakili warga kota Solo, saya terima kasih atas pembagian sembako bagi warga yang terdampak,” ujar Gibran.

Wali Kota Solo berharap, serbuan vaksin dari TNI dan Polri bisa mempercepat capaian vaksinasi yang ditargetkan pemerintah.

Menurut Gibran, capaian vaksinasi di Kota Solo sampai akhir Juli 2021 sudah menjangkau 66 persen. Dia berharap pada bulan Agustus 2021 jangkauan vaksinasi dapat mencapai lebih dari 80 persen sehingga segera terbentuk herd immunity.

Terpisah, di pelataran rumah dinas Wali Kota Solo Loji Gandrung, Pemkot Solo menggelar pembagian oksigen gratis kepada warga Kota Solo yang membutuhkan untuk perawatan kesehatan.

Sambil meninjau pembagian oksigen, Wali Kota Solo Gibran menjelaskan kepada wartawan, pembagian oksigen gratis untuk mengatasi kelangkaan oksigen akhir-akhir ini, sasarannya khusus bagi warga Kota Solo dengan menunjukkan identitas KTP Solo.

Baca Juga :  Rugby Kab. Bandung Tingkatkan Eksistensi, Minggu Nanti Melawan Sumedang

Pemanfaatannya tidak dibatasi hanya untuk pasien Covid – 19, tetapi juga untuk pasien yang mengidap penyakit lain, seperti jantung, paru-paru dan sebagainya.

“Bantuan oksigen gratis dari Langgeng ini, khusus hanya untuk warga Kota Solo dengan KTP Solo. Bagi yang membutuhkan silakan membawa tabung oksigen, akan diisi gratis. Bantuan tidak hanya untuk pasien Covid – 19, tetapi pasien sakit jantung, paru-paru dan lain-lain yang membutuhkan, silakan mengisi tabung oksigen secara gratis,” jelasnya.

Meskipun bantuan oksigen diberikan gratis, Gibran tidak khawatir diperjualbelikan, karena pemberian bantuan terbatas sebanyak 1 tabung sesuai kebutuhan pasien.

“Yang terpenting, data identitas diri mereka yang mendapatkan bantuan tercatat berdasarkan data KTP,” tuturnya.@tok

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Virus Paling Berbahaya Saat ini, Ini yang Perlu Anda Ketahui tentang Varian Lambda Covid-19

Ming Agu 1 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Lebih dari 18 bulan dalam pandemi Covid-19, varian virus baru terus bermunculan , dan para ilmuwan percaya yang terbaru – varian ‘Lambda’ – mungkin yang paling berbahaya hingga saat ini. Sebuah studi baru ‘varian SARS-CoV-2 Lambda menunjukkan infektivitas dan resistensi kekebalan yang lebih tinggi,’ yang diterbitkan di […]